Sambut Harlah Satu Abad NU, PCNU Kota Makassar dan PWNU Sulsel Rapat Bersama

Sambut Harlah Satu Abad NU, PCNU Kota Makassar dan PWNU Sulsel Rapat Bersama

Makassar,Upeks.co.id— Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan rapat persiapan penyambutan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad NU.

Rapat perdana ini dilaksanakan di Gedung PWNU Sulsel Rabu, 12 Oktober 2022. Dihadiri jajaran pengurus PCNU Kota Makassar, lembaga dan Banom.

Bacaan Lainnya

Hadir pula, Wakil Ketua PWNU Sulsel Dr Nurdin Tadjri, Ketua PCNU Kota Makassar, Dr Kaswad Sartono bersama Sekretaris PCNU Makassar Usman Sopian.

Kemudian, Ketua Panitia Harlah Satu Abad NU, Dr H Mulyadi Iskandar Idy beserta jajaran panitia Harlah Satu Abad NU.

Mulyadi menyebut ada enam kegiatan rangkaian dalam menyambut Harlah Satu Abad NU di Kota Makassar.

Hari Santri, NU Award, NU Health dan Women, Pekan Olahraga, Seni dan Budaya, NU Expo dan Ekonomic Bisnis Forum.

“Kemudian di acara puncak Harlah Satu Abad NU, Istighotsah,” ujarnya.

Seratus tahun NU diperingati berdasarkan perhitungan kalender Hijriyah, yakni setiap 16 Rajab. Diprediksi, 16 Rajab 1444 Hijriyah bakal jatuh pada awal Februari 2023.

Ketua PCNU Kota Makassar, Dr Kaswad Sartono dalam arahannya mengatakan, peringatan Harlah Satu Abad NU akan berjalan lancar meski belum ada anggarannya.

“Ini perlu nafas panjang, tapi saya selalu yakin, meski belum ada anggarannya, tapi InsyAllah selalu ada-ada saja, karena dalam kerja-kerja kita ini ada keterlibatan Allah,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua PWNU Sulsel Nurdin Tadjri menyampaikan apresiasi dan supportnya dalam pelaksanaan peringatan Harlah Satu Abad NU.

“Kami pengurus wilayah, sangat mensupport kegitan ini. Dan alhamdulillah, saya akan laporkan di rapat rutin PWNU,” tandasnya. (rls)