Peserta FDPNI Hadiri Acara Resepsi Pernikahan Anakda Direktur PNUP

Peserta FDPNI Hadiri Acara Resepsi Pernikahan Anakda Direktur PNUP

Makassar, Upeks–Peserta Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI) selama tiga hari di Makassar (2-4 September 2022) melakukan pertemuan akbar di dua kampus yakni Aula lantai 3 Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) serta di Rumah Panggung Politani Negeri Pangkep Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain membahas tentang model penerimaan mahasiswa baru (Maba) dalam kebijakan merdeka belajar, peserta FDPNI juga memberi penguatan peran wanita politeknik, serta mendiskusikan roadmap politeknik.

Bacaan Lainnya

Ketua FDPNI, Dr Ing Ahmad Taqwa MT mengapresiasi pertemuan yang berlangsung di dua kampus di Makassar yakni PNUP dan Politani Pangkep.

“Terima kasih buat tuan rumah PNUP dan Politani Pangkep telah memberikan tempat dan pelayanan luar biasa kepada peserta FDPNI,” ucap Direktur Polsri Palembang ini.

Ahmad Taqwa menambahkan, kedepan forum ini akan terus berkolaborasi dan menguatkan satu dengan yang lain untuk mengembangkan potensi dan SDM sesama satuan pendidikan vokasional (diksi).

“Selama 2 tahun memisahkan diri dari pendidikan tinggi akademik, politeknik menjelma menjadi ptn/diksi yang mandiri dan unggul dalam menciptakan tenaga kerja siap pakai,” harap Ahmad Taqwa.

Terpisah, Direktur PNUP Prof Ir Muhammad Anshar MSi PhD mengucapkan terima kasih atas kepercayaan peserta FDPNI memilih untuk datang dan berkumpul/melakukan rapat koordinasi di dua kampus yakni PNUP dan Politani Pangkep.

“Saya bersama Dr Ir Darmawan MP (Direktur Politani Pangkep) merasa bangga, karena rakor (FDPNI) ini dapat terlaksana di dua kampus yakni PNUP Makassar dan Politani Pangkep,” harap Profesor Energi terbarukan ini.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan FDPNI Ir Ilyas Mansyur MT berharap kegiatan rakor atau event semacam ini dapat terus dilaksanakan sebagai bagian dari penguatan pendidikan vokasi di Indonesia.

“FDPNI kuat, menguatkan vokasi di Indonesia,” kata dosen teknik mesin ini.

Hari terakhir rakor FDPNI (Minggu, 4/9) peserta FDPNI menghadiri undangan pernikahan putri Direktur PNUP Prof Ir Muhammad Anshar MSi PhD yang berlangsung di Ballroom Kampus Universitas Fajar (Unifa) Jalan Prof Dr A Basalamah Nomor 101 Makassar (ex jalan recing centre).

Sekretaris FDPNI, Uuf Brajawidagda ST MT PhD bersama direktur lainnya memberikan ucapan bahagia kepada kedua mempelai dan keluarga besar Direktur PNUP serta menyempatkan berfoto bersama dengan Walikota Makassar Ir Muhammad Ramdhan Pomanto serta ustad kondang Dr H Das’ad Latif SAg SSos MSi PhD.

“Selamat berbahagia buat kedua mempelai serta keluarga besar Prof Anshar,” kunci Direktur Politeknik Negeri Batam ini. (*)

Pos terkait