Nagekeo NTT Siap Investasi Gedung Diksi, Wujud Kerjasama Dengan PNUP

Nagekeo NTT Siap Investasi Gedung Diksi, Wujud Kerjasama Dengan PNUP

Makassar, Upeks–Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, Senin (15/8/2022).

Pertemuan kerjasama yang diawali dengan audiensi antar kedua institusi akhirnya diwujudkan dengan penandatanganan kerjasama dalam wujud penelitian, pengabdian, serta peningkatan belajar mengajar masyarakat kabupaten Nagekeo.

Bacaan Lainnya
 

Bupati Nagekeo, dr Johanes Don Bosco Do sangat mengapresiasi atas terwujudnya kerjasama triple helix antara Pemda, Industri dan Institusi PNUP.

“Ini luar biasa, kerjasama triple helix yang saling menguntungkan diantara kami,” ucap Johanes Don Bosco Do

Bupati Johanes Don Bosco Do akan segera mewujudkan bentuk kerjasama dengan PNUP melalui investasi pembangunan gedung perkuliahan dalam waktu dekat.

“Ada 11 ruangan yang akan kami bangun yakni 7 ruang kelas/perkuliahan, 2 ruangan untuk dosen, 1 ruang administrasi, dan 1 perpustakaan,” harap Bupati Periode 2018-2023 ini

Wadir 3 PNUP, HR Fajar ST MEng merespon keinginan Pemda Nagekeo bekerja sama dengan PNUP terutama dalam meningkatkan dan memajukan pendidikan vokasi (diksi) untuk hadir di tengah masyarakat Nagekeo.

“Kami merespon cepat atas keinginan pak Bupati membangun pendidikan vokasi di NTT khususnya Nagekeo,” ucap HR Fajar yang juga dosen teknik kimia ini.

Penanggung Jawab Pendidikan Diluar Domisili (PDD) PNUP-Nagekeo, Paramudia PhD menambahkan bahwa dengan kerjasama ini maka kedepan hak dan kewajiban kedua belah pihak akan diwujudkan dalam proses penerimaan Maba, proses perkuliahan sampai penyelesaian studi mahasiswa akan diselenggarakan secara berkelanjutan sesuai aturan yang berlaku.

“Kerjasama ini akan diikat dalam pemberian hak dan kewajiban kedua belah pihak,” jelas Paramudia yang juga dosen administrasi niaga ini. (*)

Pos terkait