Mardigu Wowiek Bakar Semangat Mahasiswa Unibos Melalui Kuliah Umum

Mardigu Wowiek Bakar Semangat Mahasiswa Unibos Melalui Kuliah Umum

MAKASSAR, UPEKS — Pengusaha (Owner and Founder), Consultant Company, Staf Ahli Anstra Kemenhan, dan Content Creator Mardigu Wowiek Prasantyo, pemateri kuliah umum mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) di Hotel Aryaduta Makassar, Sabtu (14/5/2022).

Acara yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa Unibos tersebut mengangkat konsep “Globalisasi dan Politik Ekonomi”  pada kesempatan tersebut turut dihadiri Founder Bosowa Corporindo, Aksa Mahmud dan civitas akademika Unibos.

Bacaan Lainnya
 

Dihadapan peserta kuliah umum, Mardigu banyak bercerita tentang pengalaman hidupnya yang pada awalnya dirinya hanya  bermimpi bersekolah di Amerika hingga mengelola perusahaan.

“Jadi perusahaan saya pemilik pipa gas terpanjang di Indonesia diluar pertgas dan PT Pertamina Gas Negara Tbk (PGN), mulai dari Pulau Pagerungan wilayah sumenep yang menghidupi jawa timur,” tandasnya.

Selain itu, Mardigu juga memaparkan terkait kondisi ekonomi dari berbagai negara di dunia mulai dari inflasi hingga cara negara-negara lain melakukan printing money atau mencetak uang.

“Sekarang ada sebuah negara yang menunggunakan prinsip Modern Monetary Theory (MMT) yaitu Cina yang mendadak menjadi Big Country,” ulasnya.

Tak sampai disitu, Bossman ini juga memotivasi mahasiswa Unibos untuk menjadi entrepreneurship. Ia mengibaratkan syarat untuk sukses itu harus lapar karena pasti orang akan termotivasi mencari uang untuk makan.

“Sukses itu tidak ada teorinya, tidak profesornya, sukes tidak ada jurusnya, kalau  lapar kamu punya cara untuk survive,” tandasnya.

Mardigu dikenal sebagai pengusaha atau saudagar pemilik lebih dari 30 perusahaan skala nasional sampai global dengan aset triliunan rupiah.

Ia juga dikenal sebagai penulis buku, youtuber, influencer, dengan komentar atau analisis bisnis dan politik nasional maupun global yang dahsyat. Celotehnya merupakan insight strory yang tidak banyak diketahui publik. (aca).