Jelang Porprov Sulsel 2022, Panitia Lokal Sinjai Terus Berbenah

Jelang Porprov Sulsel 2022, Panitia Lokal Sinjai Terus Berbenah

SINJAI,UPEKS.co.id— Panitia lokal Kabupaten Sinjai terus mematangkan persiapan dan berbenah jelang pelaksanaan even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022.

Panitia lokal Kabupaten Sinjai terus berbenah untuk mensukseskan pesta olahraga multi event skala lokal antarkabupaten/antarkota di Provinsi Sulawesi Selatan yang akan diselenggarakan di Sinjai−Bulukumba.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 24 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan akan berpartisipasi pada pesta olahraga ini yang terdiri dari 34 cabang olahraga. 21 cabang olahraga akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai, yakni sepak bola, futsal, karate, atletik, renang, dayung, senam, bola basket, sepak takraw, cricet, softball, judo, tarung derajat, balap motor, panjat tebing, anggar, bridge, gateball, tinju,yongmoodo dan petanque.

13 cabang olahraga akan dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba, yakni bola voli indoor, bola voli pasir, bulu tangkis, tenis meja, kempo, balap sepeda, panahan, biliar, tenis lapangan, pencak silat, taekwondo, menembak dan catur.

Panitia lokal Sinjai sudah menggelar rapat persiapan pemondokan kontingen kabupaten/kota yang akan di tinggali selama even olahraga berlangsung,

Pertemuan tersebut dipimpin Ketua Umum Panitia Porprov 2022, Drs. Akbar yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai didampingi Kadispora Sinjai selaku Sekretaris Panitia Hasir Achmad dan ketua KONI Sinjai Suhardiman selaku Wakil Ketua Panitia, camat,lurah dan beberapa kepala lingkungan dari berbagai kecamatan di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (13/5).

Sekda Sinjai, Drs. Akbar mengatakan, pertemuan ini sangat penting menjelang helatan Porprov September 2022 mendatang di Kabupaten Sinjai diprediksi akan dihadiri sekitar 15 ribu orang, baik juri atau wasit, atlet hingga official.

“Helatan Porprov tahun ini diprediksi akan dihadiri 15 ribu orang dari 23 Kabupaten Kota di Sulsel, sehingga ini penting untuk kita persiapkan atau menginventarisasi pemondokan kontingen,” ungkapnya 

Olehnya itu, Sekda berharap kerja sama semua pihak agar pelaksanaan Porprov di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai sukses seperti harapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa yakni selain sukses prestasi tapi juga sukses pelaksanaan.

“Kami meminta inventarisasi pemondokan kontingen dapat dilakukan dengan cepat, termasuk pemondokan di luar Kecamatan Sinjai Utara yang memiliki venue pertandingan Porprov,” jelasnya.

Ketua Koni Sinjai, Suhardiman mengatakan, saat ini sementara berproses koordinasi antara Koni Sinjai sebagai panitia pelaksana dengan Koni Sulsel Sebagai panitia penyelenggara.

“Kami did aerah Sebagai panitia pelaksana, sampai dimana menjadi tanggungan panitia pelaksana dan sampai dimana menjadi tanggungan panitia penyelenggara,’ ungkapnya.

Disinggung soal gelontaran dana yang akan di gunakan untuk even olah raga 4 tahunan ini, Suhardiman mengatakan bahwa total anggaran yang akan digunakan Rp14 miliar dengan rincian Rp8 miliar rencana anggaran pembenahan venue Cabor dan Rp6 miliar rencana anggaran pelaksanaan dan pembiayaan kontingen Kab Sinjai dan anggaran itu sudah tersedia.

“Anggarannya sudah ada, totalnya Rp14 miliar dengan rincian, Rp8 miliar rencana anggaran pembenahan venue Cabor dan Rp6 miliar rencana anggaran pelaksanaan dan pembiayaan kontingen Kab Sinjai,” jelasnya. (aw)