UNM Alami Capaian Cukup Signifikan

  • Whatsapp
UNM Alami Capaian Cukup Signifikan

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam menilai capaian peningkatan signifikan yang ditorehkan UNM hingga saat ini berkat kerjasama antara alumni, masyarakat dan civitas akademika.

Hal itu disampaikan oleh Prof Husain Syam saat memberikan sambutan pada prosesi wisuda Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor periode Maret 2022 di Ballroom Teather Menara Pinisi, Rabu (30/3/2022).

Bacaan Lainnya

“Di tahun-tahun terkahir ini, UNM begitu mengalami peningkatan secara signifikan, banyak hal termasuk rencana melahirkan Program Studi Ilmu kedokteran, kemudian kita mengusulkan PTN BH dari PTN BLU, semua itu karena kerjasama semua untuk memajukan almamater yang kita cintai,” ungkap Prof. Husain.

Bahkan, sambung Prof. Husain jika jumlah mahasiswa yang ada di wilayah timur Indonesia, UNM adalah perguruan tinggi yang memiliki mahasiswa terbanyak. “Artinya tetangga sebelah sudah kalah jumlah, bahkan peminatnya di SNMPTN tahun ini terbanyak di Sulawesi Selatan dan terbanyak keenam di Indonesia,” Kata Prof. Husain.

Menurut Prof. Husain UNM begitu luar biasa karena sudah siap mulai dari segi infrastruktur dan IT. Sebagai contohnya, kampus pencetak guru terbesar di wilayah timur Indonesia ini, setiap bulan mengadakan wisuda dengan 1.000 wisudawan dari semua jenjang strata.

“Pencapaian hari ini dalam jenjang strata yang ada itu tidak hadir begitu saja, tapi melalui interaksi dan proses yang panjang, baik antara mahasiswa dengan dosen, dan mahasiswa antara mahasiswa sendiri,” kata Prof Husain Syam.

“Mengapa kita menggelar wisuda di tanggal 30 Maret ini, Kita ingin para anak-anakku merasa berbahagia menyambut bulan suci Ramadan karena sudah sarjana, magister ataupun doktor, ada rasa bahagia tersendiri ketika di wisuda dan menyambut bulan puasa,” sambung Prof. Husain.

Selain itu, Prof. Husain menegaskan bahwa UNM akan terus menghadirkan rasa kenyamanan terhadap mahasiswa, agar masyarakat diluar sana tentu memandang bahwa UNM adalah kampus yang tepat menitipkan para penerus generasi bangsa.

“Tentu harapannya kita akan membawa UNM hadir ditengah masyarakat memberikan manfaat, itulah sebabnya gairah atau animo mahasiswa sudah terbagi, dan Alhamdulillah kita paling banyak diminati,” pungkas Ketua ISNU Sulsel ini.

Diketahui, Wisuda periode ini dilaksanakan secara blended, menggabungkan offline (luring) dan online (daring), diikuti 1.000 wisudawan masing-masing: Program Diploma 11 orang, Program Sarjana 812 orang, Program Magister 161 orang, dan Program Doktor 16 orang. (aca)