UMSI  Wisuda 286 Alumni Angkatan ll

  • Whatsapp

 

Sinjai, Upeks–Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) mengukuhkan 286 wisudawan angkatan II dalam rapat senat terbuka luar biasa dengan agenda Wisuda Sarjana Angkatan II yang dibuka Ketua Senat UMSI, Dr. HA Djamaluddin MSi di gedung pertemuan Sinjai, Sabtu (20/11/2021)

Bacaan Lainnya

Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai, Dr Umar Congge Msi, saat memberi sambutan di hadapan wisudawan wisudawati, mengingatkan, kesuksesan hari ini merupakan modal dan awal meraih masa depan yang lebih baik. “Jangan cepat berpuas diri, dari apa yangdicapai hari ini, baru awal dari sebuah langkah masa depan, bagi kalian para alumni,” harap Umar.

Di samping itu, rektor juga mengungkapkan, universitas Muhammadiyah Sinjai yang baru genap usia 2 tahun ini, telah berhasil menorehkan berbagai prestasi akademik maupun pembinaan kemahasiswaan. Prestasi dan penghargaan dari L2DIKTI, kategori pembinaan permata sakti, serta lolosnya berbagai proposal dosen mendapat hibah dari Kemendikbud ristek,  memberikan arah, Umsi sebagai perguruan tinggi mampu berdampingan dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia sebagai kampus berkualitas.

“Olehnya itu, kepada orangtua wisudawan wisudawati, dan alumni, mari kita jadikan Umsi ini sebagai perguruan tinggi kebanggan Sinjai dan sekitarnya, sebab Umsi sudah memiliki akreditasi B, ini yang perlu kita jaga kedepan dan menjadi tugas kita semua,” pinta Rektor Umsi.

Sementara itu Ketua L2DIKTI, Prof Dr H Jasruddin menitipkan kepada para wisudwan, kelak masa depan sangat ditentukan oleh langkah hari ini.

“Esok akan anda menjadi seorang manusia masa depan, sebab karya dan bakti andahari menjadi indikatrornya, mimpi dimasa lalu menjadi nyata dihari esok akan sebuah masa depan yang anda akan miliki,”  tantang Prof Jasruddin.

Kegiatan wisuda sarjana, turut dihadiri, Ketua APTISI Pusat, Prof Dr Ir H Budi Djatmiko, Gubernur Ssulsel, Kepala L2DIKTI Sulawesi, pimpinan wilayah Muhammadiyah, Wakil Bupati Sinjai, forkopimda dan undangan tokoh masyarakat. Selain itu juga diserahkan penghargaan Kepada wisudawan terbaik  tingkat universitas diraih oleh Sandi dari Fakultas sospol dengan IPK, 3.99 (*)

Pos terkait