Kodim 1426 Takalar Kukuhkan 72 Pelajar Menjadi SWK

  • Whatsapp
Kodim 1426 Takalar Kukuhkan 72 Pelajar Menjadi SWK

TAKALAR, UPEKS.co.id — Sebanyak 72 orang pelajar SMA sederajat di seluruh wilayah Kabupaten Takalar, hari ini dikukuhkan menjadi anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1426/Takalar, setelah melalui beberapa rangkaian kegiatan. Minggu (21/11/21).

Sebelum dikukuhkan, para pelajar tersebut diberikan pembekalan dan diuji kecakapannya tentang pengetahuan kepramukaan, serta pelatihan dalam menghadapi segala macam situasi khususnya penanggulangan bencana yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 20 – 21 November 2021,di Markas Kodim 1426/Takalar.

Bacaan Lainnya

Di samping itu, Pasi Ter Kapten Inf Muhammad Nur saat membacakan sambutan Komandan Kodim 1426/Takalar.

Ia mengungkapkan pengukuhan anggota baru ini agar bisa membentuk kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa dan juga sebagai investasi pemimpin di masa depan.

“Selain itu juga untuk meningkatkan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila dan ber-Bhinneka Tungga Ika. “Cetus Kapten Nur

Selama pelaksanaan kegiatan persami ini dilaksanakan lima materi Krida terdiri dari Krida Mountenering, Krida Navrad, Krida Survival, Krida Pioneering dan Krida penanggulangan bencana.

“Semua itu bertujuan agar seluruh penerus bangsa dibekali dengan kemampuan keterampilan yang  untuk dipersiapkan sebagai pemuda pemudi yang siap untuk membela negara,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya,Kapten Nur mengucapkan selamat atas resminya menjadi anggota Saka Wira Kartika Kodim 1426/Takalar.

“Dan tetap  mengingatkan untuk selalu mematuhi segala aturan dan kewajiban sebagai anggota Saka Wira Kartika, yang paling utama adalah jaga nama baik Saka Wira Kartika di manapun berada.”ujarnya.(Jahar)