Pertina Parepare Pastikan 15 Atlet ikut Bertarung ke Porprov Sulsel, Berikut Nama Atlet Peraih Medali

  • Whatsapp
Pertina Parepare Pastikan 15 Atlet ikut Bertarung ke Porprov Sulsel, Berikut Nama Atlet Peraih Medali

PAREPARE, UPEKS.co.id — Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Parepare memastikan 15 atlet berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022 yang akan dihelat di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Hal itu setelah Pertina Parepare menambah prestasi di ajang Kejuaraan Tinju Amatir Pra Porprov Sulsel, Piala Wali Kota Parepare 2021, yang digelar di GOR Lompoe, yang telah berlangsung pada 15-19 November 2021 kemarin, dengan mencetak peserta sebanyak 172 atlet dari 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan, Jumat (19/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kejuaraan tinju kembali digelar setelah 38 tahun di kota kelahiran Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, sekaligus mencetak Pertina Parepare keluar sebagai juara umum 2, perolehan 5 medali emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Salah satu atlet putri dari Pertina Parepare bernama Halimah keluar menjadi atlet terbaik kejuaraan, dengan berturut-turut menang 3 kali RSC pada kejuaraan tinju amatir ini.

Pertina Parepare Pastikan 15 Atlet ikut Bertarung ke Porprov Sulsel, Berikut Nama Atlet Peraih Medali

“Alhamdulillah, Kota Parepare juara umum 2. Ini sukses luar biasa, ditambah atlet putri kita atas nama Halimah dinobatkan menjadi atlet terbaik. In Syaa Allah, melimpah atlet muda tinju amatir kita,” kata Ketua Pertina Parepare, Fadly Agus Mante

Sementara, Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali, mengatakan kejuaraan tinju amatir dipusatkan di Parepare ini, merupakan event kedua terbesar di skala regional di Sulsel.

“Event kejuaraan tinju ini merupakan event kedua dari Makassar, dan di Parepare ini pesertanya yang terbanyak. Ke depan harus ada even tingkat Sulsel lagi yaitu Turnamen Tinju TP Cup Tingkat Sulsel,” harap Wakil Ketua DPRD Makassar ini.

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka, optimis Parepare raih juara pada kejuaraan-kejuaraan event Pra Porprov Sulsel yakni, sepak bola, tenis meja, dan tinju amatir. Semuanya sukses mencetak prestasi, dan sukses sebagai tuan rumah.
“Parepare juga akan sukses prestasi, dan sukses tuan rumah. Sekaligus semakin menguatkan Parepare kota industri tanpa cerobong asap,” ucapnya.

Berikut nama-nama atlet tinju amatir Pertina Parepare yang meraih medali:

• Peraih medali Emas putra
– Rizwar 46 Kg
– Ramadan A 51 Kg

• Peraih medali Perak putra
– Eko Anugrah 48 Kg
– Arham A 54 Kg
– Fatul 71 Kg
– M Sukri 75 Kg

• Peraih medali Perunggu putra
– Anhar 57 Kg
– Febryan S 63,5 Kg
– Anhar 57 Kg
– Dzulkifli 67 Kg
– M Tholif 86 Kg

• Peraih medali Emas putri
– Nur Halimah 45 Kg
– Harsidah 54 Kg
– Marhayati 63 Kg

• Peraih medali Perunggu putri
– Anna Fitria 50 Kg
– Nur Putrianti 60 Kg

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membuka kejuaraan tinju amatir berpesan agar Parepare tidak hanya sukses tuan rumah, tapi juga sukses prestasi. (Andi Ukki)

Pos terkait