Pegawai Dinkes Terima Pin Emas Wali Kota Makassar

  • Whatsapp

Makassar, Upeks–Salah seorang staf Dinas Kesehatan Makassar mendapatkan penghargaan berupa Pin Emas dari wali Kota Makassar pada HUT Kota Makassar ke-414.

Sebanyak 10 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga 10 Tenaga Kontrak menerima pin emas sebagai bentuk penghargaan dedikasi dan pengabdian mereka kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Bacaan Lainnya

Pemberian pin emas diserahkan langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Hari Jadi Kota Makassar ke-414, yang dihelat di Anjungan Pantai Losari, Selasa (9/11/2021).

Adapun 10 PNS yang mendapatkan penghargaan yakni Nurul Annisa, S.STP,M.AP (unit kerja Inspektorat), Ibrahim SH MH (unit kerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDMD), Dra Hernawati (unit kerja Dinas Penanaman Modal dan PTSP), Sitti Husriani (Kec Ujung Tanah), Nirwana (Kec Makassar), Asruddin Raufung (Kec Panakukang) , Rosfinah (Dinas lingkungan hidup), Nurlina N (Puskesmas Andalas Dinas Kesehatan), Abd Wahid (Kec Ujung Pandang), Ridwan (Kec Bontoala).

Sedangkan 10 Tenaga Kontrak yang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Makassar tahun 2021 yakni, Rahmat Kartono (Dinas Pemadam Kebakaran), Asriani, S.Kom,MM (Dinas Perikanan dan Pertanian), Hasriansi Saleh, SE (Bagian Umum Setda), Muh Iqbal Ahkam (Bagian Kesejahteraan rakyat), Cici Faraditha, H,SE (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah), Syahrina (Dinas Kearsipan), Akhmad Affandi, SE (Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM), Selvi La’lang (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), Andi Maryadi Eka Putra (Kec Ujung Pandang), Muh Ridha SE (Bagian Protokol Setda).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Kota Makassar, Drs Andi Siswanta, menyampaikan bahwa pemberikan penghargaan ini telah dilakukan setiap tahunnya untuk memotivasi para pegawai dalam upaya meningkatkan kinerja.

“Mereka yang berprestasi layak mendapatkan penghargaan, agar pegawai lainnya termotivasi. Indikator penilaian dilihat dari inovasi, kreatifitas, kedisiplinan kerja, kinerja, serta tingkat kepatuhan dan loyalitas,” ujarnya.

Selain memberikan penghargaan, dalam semarak HUT Kota Makassar juga diumumkan hasil lomba kebersihan dan keindahan kantor.

Kategori kantor kecamatan dengan enak terbaik, yakni Kantor Kecamatan Panakukang, Kantor Kecamatan Tamalate, Kantor Kecamatan Biringkanayya, Kantor Kecamatan Tamalanrea, Kantor Kecamatan Makassar, dan Kantor Kecamatan Manggala.

Kategori Dinas dan Badan, yakni Dinas Pariwisata, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Pemadam Kebakaran, Bappeda Kota Makassar, Dinas Pendidikan, dan Sekertariat DPRD Kota Makassar, Favorit Kantor Inspektorat. Sedangkan Peringkat Terindah, yakni Dinas Pertanahan, Dinas Sosial, Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kategori Sekertariat Bagian Asisten dan Staff Ahli, yakni Bag Organisasi dan Tata Laksana, Bagian Perekonomian, Bagian Administrasi Pembangunan, dan Favorit Asisten II Bagian Ekonomi Pembangunan dan Sosial. Sedangkan Terendah adalah Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Kantor Staff Ahli, dan Bagian Tata Pemerintahan.(*)