Menimalisir Penyebaran Covid-19, Pelanggar Prokes Disanksi Push Up

  • Whatsapp
Menimalisir Penyebaran Covid-19, Pelanggar Prokes Disanksi Push Up

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Polres Pelabuhan Makassar gencar Operasi Yustisi dengan melakukan sweping Protokol kesehatan (Prokes), terutama pemakaian masker di wilayah hukumnya, Senin (15/11/2021).

“Razia ini digelar guna mendukung PPKM dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kasubsipidm Sihumas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Burhanuddin Karim.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui jelas Burhanuddin, operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan terhadap masyarakat difokuskan di jalan raya tempat lalu lintas orang.

“Kita terus mengedukasi warga agar menerapkan protokol kesehatan dan kita target operasi ini dengan memberikan sanksi teguran bahkan push up kepada pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan masker,” jelas Burhanuddin.

Saat ini lanjut Burhanuddin, petugas baik TNI-Polri maupun instansi lainnya memberikan imbauan dengan masih melakukan upaya persuasif untuk mengingatkan warga agar mematuhi protokol Covid-19.

“Namun apabila ada warga melanggar untuk penindakan, polisi menyerahkan kepada pihak Satpol PP. Sebab polisi hanya sebatas melakukan pengamanan serta pengawasan,” tutup Burhanuddin.(Jay)

 

 

Pos terkait