Ketahuan Lakukan Kecurangan, Lima Peserta Seleksi CPNS Enrekang Tahun 2021 Didiskualifikasi oleh BKN

  • Whatsapp
Ketahuan Lakukan Kecurangan, Lima Peserta Seleksi CPNS Enrekang Tahun 2021 Didiskualifikasi oleh BKN
Ketua Pansel CPNS Kabupaten Enrekang, Dr. H. Baba

ENREKANG, UPEKS.co.id — Kasus temuan BKN terkait lima oknum yang melakukan kecurangan pada tes CPNS tahun 2021 di Kabupaten Enrekang kini ditindaklanjuti Pansel Seleksi CPNS Kabupaten Enrekang dengan mengunjungi Kantor Regional BKN Provinsi Sulawesi Selatan beberapa hari lalu.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) CPNS Kabupaten Enrekang yang juga Sekda Enrekang, Dr. H. Baba mengatakan saat ini lima orang yang dinyatakan melakukan kecurangan saat proses tes CPNS berlangsung di ruang Pola Bupati Enrekang sudah ditetapkan dan sudah mendapatkan Surat Diskualifikasi dari BKP pusat.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Sekda Enrekang kepada Upeks, Rabu (10/11/2021) melalui telepon selulernya.

” Kasus ini masih mau dibicarakan dulu. Sudah ada surat diskualifikasi dari BKN yang ditujukan kepada Bupati dan itu sudah final. Tapi kita masih butuh petunjuk lebih lanjut lagi dari Bupati”. Kata Baba.

H. Baba menjelaskan meski sudah ada surat diskualifikasi dari BKN tapi tetap akan dibahas langkah-langkah selanjutnya yang harus dilakukan.

Lanjut Sekda Surat diskualifikasi yang dimaksud adalah untuk penerimaan CPNS tahun ini kelimanya sudah dinyatakan gugur sebelum ada pengumuman hasil seleksi CPNS.

Namun sejauh ini kelima peserta seleksi CPNS Enrekang yang disinyalir melakukan kecurangan dengan cara menerima bantuan dari seseorang yang mengendalikan komputer dengan istilah kloning belum dicabut data kependudukannya.

Data kependudukan yang dimaksud adalah kelima oknum tersebut dicabut haknya untuk mendaftar seleksi CPNS dimanapun di Indonesia.

“Jadi untuk data kependudukan belum ada. Diskualifikasi yang dimaksud itu adalah mereka di gugurkan dalam penerimaan min tahun ini. Jadi mereka tidak perlu menunggu pengumuman lagi,” jelas H. Baba.

Namun Baba masih enggan menyebut nama siapa saja nama kelima orang yang di diskualifikasi pada penerimaan CPNS tahun 2021 ini karena ketahuan melakukan kecurangan. (Sry)

 

Pos terkait