Anggota DPRD Wajo Ikut Mendukung dan Mengajak Masyarakat Untuk Tidak Takut Vaksin

  • Whatsapp
Anggota DPRD Wajo Ikut Mendukung dan Mengajak Masyarakat Untuk Tidak Takut Vaksin

Anggota DPRD Wajo Ikut Mendukung dan Mengajak Masyarakat Untuk Tidak Takut Vaksin

Wajo, Upeks.co.id — Anggota DPRD Wajo, Herman Arif ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Wajo, Senin (1/11/2021).

Bacaan Lainnya

Setelah menerima suntikan vaksin dosis pertama, pada kesempatan itu, ia  juga mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut mensukseskan gerakan vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity.

Lanjut Herman nengatakan, vaksin yang sebelumnya sempat dia ragukan telah dijelaskan keamanan oleh pemerintah dalam hal ini Kepala Dinkes Wajo, drg Armin.

“Kadis Kesehatan kan, sebelumnya sudah jelaskan ke kita, kalau vaksin ini aman. Dan sudah banyak masyarakat divaksin baik-baik saja,” sebutnya.

“Jadi, saya pikir selama kita layak sebagai penerima dan memang tidak ada riwayat penyakit yang diderita seperti dipersyaratkan untuk tidak menerima vaksin, maka sebaiknya melakukan vaksinasi untuk meningkatkan imun,” tambahnya.

Legislator muda asal Gerindra ini mendapatkan vaksinasi dosis pertama usai Bupati Wajo Amran Mahmud melantik 176 Pejabat fungsional lingkup Pemkab, di ruang pola kantor Bupati Wajo, Senin (1/11/2021)

Satgas Penanganan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan menyiapkan layanan vaksin dalam acara pelantikan itu. Langkah itu agar capaian target vaksinasi Wajo bisa segera tercapai dengan cepat.

Bukan hanya bupati, Wakil Bupati (Wabup) Wajo, Amran menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi dan mendampingi Herman Arif menerima vaksinasi dosis pertama.

“Kalau merasa sangat rawan untuk ikut ya coba periksakan diri. Tapi jika Anda sehat dan memenuhi persyaratan ya harus ikut vaksin,” imbau Herman usai menerima vaksin.

Dia menambahkan, vaksinasi ini merupakan bentuk perlindungan dirinya. Bukan untuk diri sendiri, namun melindungi masyarakat, kerabat dan keluarga terhadap penularan virus Covid-19.

“Dinas Kesehatan sudah menjelaskan vaksinasi ini aman. Dan sudah banyak masyarakat sudah divaksin baik-baik saja,” tutupnya.(rls)