Apel Besar Saka Bahari Se-Sulsel Tahun 2021 di Lantamal VI

  • Whatsapp
Apel Besar Saka Bahari Se-Sulsel Tahun 2021 di Lantamal VI

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pramuka Saka Bahari se-Sulawesi Selatan (Sulsel) mengelar apel besar tahun 2021 di lapangan driving golf Lantamal VI, Rabu (17/11/2021). Adapun tema dari apel besar pramuka saka bahari Sulsel kali ini adalah ” Dari Laut Kita Membangun Negeri “.

Apel besar yang dikoordinir oleh Ketua Pimpinan Satuan Karya (Kapinsaka) Pramuka Bahari Kwartir Daerah Sulsel yang juga sebagai Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Dominggus Sidang Misalayuk, S.E. sedangkan apel dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya (Kamabisaka) Pramuka Bahari Kwartir Daerah Sulsel.

Bacaan Lainnya

Apel Besar Saka Bahari Se-Sulsel Tahun 2021 di Lantamal VI
Dalam apel besar Pramuka saka bahari tahun 2021 tersebut, Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, mengatakan seiring dengan terbentuknya gerakan pramuka pada tahun 1961, maka berkembang pula “Pandu Laut” yang menjadi embrio terbentuknya “Saka Bahari”.

Perjalanan panjang Saka Bahari memiliki peran strategis sebagai wadah pembinaan anggota pramuka yang memiliki pengetahuan, keterampilan serta sikap dan karakter yang berorientasi kebaharian, lanjut Danlantamal VI.

Pada apel besar Saka Bahari ini, mengangkat tema “ Dari Laut Kami Membangun negeri” yang menyiratkan makna filosofis yaitu menanamkan perspektif pentingnya pengetahuan dan kemampuan dalam mengelola laut untuk membangun NKRI menjadi Negara besar, makmur dan sejahtera

Apel Besar Saka Bahari Se-Sulsel Tahun 2021 di Lantamal VI

Selaku Ketua Mabisaka Pramuka bahari daerah Sulawesi Selatan, sebagai komandan Lantamal VI, saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi secara aktif atas terselenggaranya apel besar ini, yang tentunya menjadi momen penting dan langkah nyata, untuk dapat menghidupkan kembali program dan kegiatan Saka Bahari yang sempat vakum akibat Pandemi Covid-19, ujar Danlantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan apel besar tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P , Ketua Korcab VI DJA II Ny. Erna Benny Sukandary beserta Pengurus, Para Asisten Danlantamal VI, Ka Kansar Makassar, Plt. Ka Otoritas Pelabuhan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil-3, Dansatrol Lantamal VI, Kaladokgi Yos Sudarso, Danyonmarhanlan VI , Dansekesal Makassar para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta sejumlah undangan. (hms/LantamalVI)

Pos terkait