Dukcapil Pinjam Pakai Komputer SMP 1 Negeri Bulukumba

  • Whatsapp
Dukcapil Pinjam Pakai Komputer SMP 1 Negeri Bulukumba
Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi Azis

BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bulukumba, kekurangan komputer. Untuk menutupi kekurangan fasilitas layanan kependudukan, Dukcapil meminjam pakai komputer ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) I Negeri Bulukumba

Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi Azis (Fraksi-Gerindra), menyampaikan hal itu di gedung DPRD Bulukumba.

Bacaan Lainnya

Langkah Dukcapil meminjam komputer ke salah satu sekolah, sebenarnya tidak jadi masalah. Langkah itu dilakukan untuk menutupi kekurangan fasilitas pelayanan kependudukan.

Apalagi, Dinas kependudukan dan Catatan Sipil merupakan instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat, yang bertugas memberikan pelayanan seperti pelayanan pendaftaran penduduk dan pelayanan pencatatan sipil berupa pencatatan kelahiran, kematian, perkawinan, penceraian, pengesahan anak dan pengakuan anak.

Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Patudangi Azis, menyayangkan Dukcapil tidak menyampaikan masalah kekurangan komputer ke Bupati.

“Dari sekian program dan kegiatan prioritas di tahun 2022 yang dipaparkan Dukcapil, kekurangan komputer tidak diungkapkan. Padahal, komputer merupakan fasilitas yang sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (sufri)

Pos terkait