Bunda PAUD Lutim Ikuti Talkshow Hari Inspirasi OASE KIM

  • Whatsapp
Bunda PAUD Lutim Ikuti Talkshow Hari Inspirasi OASE KIM

LUTIM, UPEKS.co.id — Dalam rangka mensosialisasikan praktik Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas atau tiga aksi dalam mewujudkan PAUD berkualitas, maka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengadakan
Talkshow Hari Inspirasi OASE Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang diikuti secara virtual oleh Bunda PAUD Kabupaten Luwu Timur (Lutim), di Ruang media Center Diskominfo, Kamis (4/11/2021).

Selain Bunda PAUD, kegiatan tersebut juga turut diikuti Bendahara Bunda PAUD, Rahmawati, Anggota Kesehatan dan Gizi, Anggota Pengasuh dan Kesejahteraan Anak, Anggota Bidang Pengawasan/Monitoring dan Evaluasi serta para pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lutim.

Bacaan Lainnya

Bunda PAUD Lutim Ikuti Talkshow Hari Inspirasi OASE KIM

Selain itu, hadir pula Menteri Kemendikbud, Nadim Anwar Makarim beserta jajaran Pejabat Eselon satu dan dua di lingkungan Kemendikbudristek, Ketua Umum OASE Kabinet Indonesia Maju, Erni Cahyo Kumolo, Ketua Bidang satu OASE Kabinet Indonesia Maju, Ratna Mengawangi, seluruh anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju, para bunda PAUD di seluruh Indonesia dan Organisasi mitra PAUD se-Indonesia.

Kegiatan yang bertemakan “Bergerak Bersama Menuju PAUD Berkualitas”, bertujuan untuk mengikutsertakan Bunda PAUD dari seluruh Indonesia sebagai penggerak dalam pembinaan Layanan pendidikan bagi anak usia dini.

Perlu diketahui, OASE merupakan organisasi bagi para pendamping menteri Kabinet Indonesia Maju untuk turut mendukung dan berperan dalam menyukseskan agenda-agenda prioritas Nasional.

Bunda PAUD Lutim Ikuti Talkshow Hari Inspirasi OASE KIM

Melalui sambutannya, Bunda PAUD Nasional, Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin mengatakan, kesehatan dan kepulihan Indonesia dari pandemi adalah prioritas kita saat ini, khususnya ketika anak-anak kita mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka terbatas.

“Pembelajaran tatap muka terbatas adalah solusi terbaik untuk mengatasi minat belajar atau learning lost di antara anak-anak kita yang disebabkan oleh pandemi,” katanya.

Dia menambahkan, usia 0-9 tahun merupakan masa emas dalam tumbuh kembang anak. Oleh karena itu, sebagai orang tua kita harus bergerak bersama menggalakkan kombinasi PTM terbatas dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Hal itu dilakukan untuk memulihkan proses belajar anak-anak usia PAUD, sehingga mereka dapat mengejar kembali mimpi dan cita-cita nya,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, hari Inspirasi OASE Kabinet Indonesia Maju merupakan wadah untuk menyatukan gotong royong semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan PAUD berkualitas, melalui tiga rencana aksi tersebut.

“Ketiga aksi tersebut, adalah cara kita untuk memulihkan kembali pembelajaran berkualitas PAUD sehingga anak-anak di seluruh Indonesia dapat melakukan PTM terbatas dengan aman, nyaman dan optimal,” pungkasnya. (ikp/kominfo)

Pos terkait