Berkat Kerja Keras Bersama, Kini Jembatan Penghubung Dua Kabupaten di Papua Bisa Dilalui

  • Whatsapp
Berkat Kerja Keras Bersama, Kini Jembatan Penghubung Dua Kabupaten di Papua Bisa Dilalui

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Jembatan penghubung dua kabupaten di Provinsi Papua, akhirnya bisa dilalui. Berkat kerja bersama TNI-Polri, pemerintah dan warga dan pemerintah.

Baca juga:

Bacaan Lainnya

Jembatan Penghubung Wamena-Yalimo Diharap Normalkan Aktivitas Masyarakat

Dandim 1702/Jayawijaya : 50 Prajurit TNI Diturunkan Perbaiki Jembatan Penghubung Kabupaten Wamena-Yalimo

Pasukan Brigade Mobile (Brimob) Sulsel yang tergabung dalam Brimob Nusantara melaksanakan tugas BKO Polda Papua, turut membantu memperbaiki jembatan di KM 97 jalur trans Kabupaten Wamena dan Kabupaten Yalimo, Papua.

Wakil Komandan Batalyon Penugasan (Wadan Gas), Kompol Wayan mengatakan, dengan bantuan Brimob Nusantara, Polres Yalimo dan pemerintah setempat, bersama warga jembatan penghubung Yalimo dan Wamena akhirnya tersambung dan dapat dilalui kembali.

“Diharapkan aktivitas warga kembali normal dan perekonomian dapat hidup kembali. Situasi Kabupaten Yalimo sampai saat ini masih kondusif, ” kata Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel ini, Senin (1/11/2021).

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2006 ini menjelaskan, jembatan tersebut merupakan penghubung Kabupaten Wamena ke Kabupaten Yalimo, memiliki kedalaman sekitar 30 meter.

“Perbaikan sudah dilakukan agar bisa dilalui orang dan melansir bahan makanan, BBM dan kebutuhan pokok untuk masyarakat Kabupaten Yalimo. Perbaikan dalam rangka pemulihan aktivitas warga dan perekonomian, ” jelas Kompol Wayan. (Jay)

Judul berita ini telah mengalami perbaikan sebagaimana mestinya. Setelah melalui klarifikasi lanjutan, berita ini telah dikalarifikasi, Ahad, 7 November 2021. Yang yang dapat dibaca di sini: https://upeks.co.id/2021/11/pembangunan-jembatan-penghubung-dua-kabupaten-di-papua-adalah-prakarsa-kodim-1702-jayawijaya-pemuda-distrik-abenaho/