Satlantas Parepare Gelar Patroli Strong Point, Jaring Belasan Pelanggar Roda Dua

  • Whatsapp
Satlantas Parepare Gelar Patroli Strong Point, Jaring Belasan Pelanggar Roda Dua
Kasat Lantas, AKP Muh Yusuf memimpin langsung patroli yang dilaksanakan Satlantas Parepare

PAREPARE, UPEKS.co.id — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare menggelar kegiatan Strong Point di malam hari, dengan patroli Hunting Sistem di perempatan Jalan Andi Isa – Bau Massepe atau persis di depan Kantor Sat Lantas Polres Parepare, Sabtu (9/10/2021) malam.

Menurut Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muh Yusuf, yang memimpin langsung patroli tersebut menjelaskan, Patroli Hunting sistem dilakukan untuk mengecek titik pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, khususnya pelanggaran secara kasat mata.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Strong Point ini, ada beberapa kendaraan yang berhasil terjaring, diantaranya tidak menggunakan helm, ada juga yang melawan arus dan juga knalpot racing,” jelas mantan Kasat Lantas Wajo itu.

Dengan patroli strong point kata dia, dapat mencegah daripada pelanggaran lalu lintas dan memberikan kesadaran bagi masyarakat bahwa pelanggaran itu sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Sampai saat ini kami menjadi kurang lebih 15 pengendara, didominasi tidak menggunakan helm. Kami menjelaskan (kepada pengendara) bahwa pelanggaran yang secara kasat mata, seperti tidak menggunakan helm itu sangat potensi terhadap kecelakaan lalu lintas. Sedangkan kemudahannya, apabila kendaraannya sudah lengkap, kita tetap membantu untuk mengambil barang bukti (motor), cukup (menunjukkan) STNK saja,” jelas Muh Yusuf.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat (pengendara) untuk tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan, apabila melanggar, itu lebih awal dari kecelakaan lalu lintas. (AU)

 

Pos terkait