Satlantas Parepare Jaring Sejumlah Pelaku Balap Liar, Belasan Sepeda Motor Terancam Ditahan Satu Bulan

  • Whatsapp
Satlantas Parepare Jaring Sejumlah Pelaku Balap Liar, Belasan Sepeda Motor Terancam Ditahan Satu Bulan
Sejumlah Pelaku Balap Liar saat Diamankan di Kantor Satlantas Polres Parepare

PAREPARE, UPEKS.co.id – Satlantas Polres Parepare kembali menunjukkan keseriusannya dalam menindak tegas para pelaku aksi balap liar yang kerap beraksi di sejumlah wilayah di Kota Parepare. Sejumlah pelaku beserta kendaraan digiring ke Kantor Satlantas Polres Parepare, setelah terjaring operasi balap liar subuh tadi, Minggu (17/10/2021).

Kasat Lantas Polres Parepare melalui Kanit Patroli, Ipda Kadir Jailani, mengungkapkan, ada belasan sepeda motor yang diduga terlibat aksi balap liar berhasil diamankan oleh pihaknya, dimana para pemiliknya rata-rata di bawah umur.

Bacaan Lainnya

“Kendaraan roda dua yang kami amankan ada 16 unit. Kemudian rata-rata pengendaranya ini adalah anak di bawah umur. Jadi kami berikan tilang semua, insya Allah nanti tanggal 19 November baru disidang,” tegasnya.

Belasan sepeda motor yang diamankan itu, diancam akan ditahan selama satu bulan, untuk memberikan efek jera kepada pelaku balap liar kerap meresahkan masyarakat.

“Nanti kalau sudah ikuti sidang (pemilik kendaraan), kami harapkan orang tuanya untuk hadir supaya bisa memberikan wawasan dan teguran kepada anaknya (terlibat aksi balap liar) untuk tidak keluyuran pada saat tengah malam,” harap perwira satu balok dipundaknya itu.

Menurut Kadir Jailani, pihaknya akan terus melakukan operasi dan patroli rutin untuk mengantisipasi terjadinya aksi balap liar yang dilakukan oleh anak-anak muda, khususnya disaat malam Minggu. Hal tersebut sangat membahayakan bagi dirinya sendiri, dan membahayakan pengguna jalan lain.

Sebelumnya, Satlantas Polres Parepare juga melakukan Hunting Sistem, pada Sabtu (16/10/2021) malam kemarin. Sebanyak 10 kendaraan roda dua yang dianggap melanggar diamankan. Kegiatan ini dilakukan dengan sasaran bagi pelanggar secara kasat mata, yang diprioritaskan bagi pengendara roda dua. (AU)

 

Pos terkait