Satlantas Parepare Temukan Grup Instagram Balap Liar di Handphone Terduga Pelaku

  • Whatsapp
Satlantas Parepare Temukan Grup Instagram Balap Liar di Handphone Terduga Pelaku
Polisi saat mengamankan motor yang terlibat aksi balap liar

PAREPARE, UPEKS.co.id — Setelah melakukan patroli hunting sistem di Perempatan Jalan Andi Isa – Bau Massepe, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare, dipimpin langsung Kasat Lantas, AKP Muh Yusuf, melanjutkan kegiatan dengan memantau titik lokasi yang kerap dijadikan lokasi balapan liar di Kota Parepare, Minggu (10/10/2021) dini hari.

Saat menyisir sejumlah lokasi, petugas mengamankan 2 unit kendaraan roda dua diduga terlibat aksi balapan liar. Tak hanya itu, petugas juga menggiring empat remaja ke Kantor Satlantas Polres Parepare untuk dilakukan pemeriksaan.

Bacaan Lainnya

“Kami dari Satlantas Polres Parepare melaksanakan patroli Hunting Sistem dan memantau kegiatan balapan liar seputaran Kota Parepare. Kita lakukan penindakan di Mattirotasi, kemudian mengamankan 2 unit BB yang diduga barang bukti balapan liar,” ungkap AKP Muh Yusuf.

Satlantas Parepare Temukan Grup Instagram Balap Liar di Handphone Terduga Pelaku
Kasat lantas Parepare (baju kuning) saat memeriksa handphone terduga pelaku balap liar

Mantan Kasat Lantas Wajo itu membeberkan, saat memeriksa handphone milik terduga pelaku (Balapan Liar), ia menemukan grup Instagram khusus untuk balapan liar di wilayah Kota Parepare.

“Pelakunya kemudian kita mengecek handphonenya, ternyata di dalam sudah ada Instagram khusus untuk kegiatan-kegiatan balapan liar yang ada di wilayah Kota Parepare. Nama grupnya adalah “Liaran Parepare”. Untuk perkembangan selanjutnya, kita lakukan pemeriksaan tertulis, BAP, untuk mengetahui sejauh mana kegiatan sebelumnya dan kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan,” ujarnya.

Dia berharap dengan kegiatan tersebut, dapat memberikan gambaran kepada masyarakat, bahwa bahaya balapan liar itu, sangat potensi pada kecelakaan lalu lintas.

“Jadi, dalam Instagram itu juga terposting, ada balapan liar yang pernah terjadi kecelakaan di lampu merah ini,” bebernya.

Kasat Lantas Parepare yang baru menjabat itu, mengimbau kepada seluruh orang tua, untuk mengawasi anaknya untuk terlibat dalam aksi balapan liar yang dapat mengakibatkan fatalitas korban, bisa menyebabkan kecelakaan dan meninggal dunia.

“Jadi tolong diawasi, para orang tua, jangan sampai anaknya keluar malam” tutupnya. (AU)

 

 

Pos terkait