NU Makassar Resmikan Depo Air Minum dan Gula Pasir

  • Whatsapp
NU Makassar Resmikan Depo Air Minum dan Gula Pasir

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar melalui Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kota Makassar meresmikan kehadiran depo air dimineral dan depo gula pasir.

Kehadiran Depo Air Minum Rapid Demineral ini, merupakan kerja sama LPNU Kota Makassar dengan perusahaan air minum lokal Rapid Demineral PT. Rapid Tirta Sejahtera Makassar. Peresmian ditandai pengguntingan pita oleh Rais Syuriah PCNU Kota Makassar, Dr.KH.Baharuddin, setelah didahului pembacaan doa oleh Ketua Lembaga Dakwah NU (LDNU) Kota Makassar, H Ashar Tamanggong di Sekretariat PCNU, Jl. Darul Ma’arif, Jumat (8/10/2021).

Bacaan Lainnya

Anregurutta KH Baharuddin, mengharapkan kehadiran Depo Air Minum Rapid ini, menjadi wajib secara organisasi bagi semua jenjang kepengurusan NU untuk ikut serta mendukung berkembangnya usaha Depo Air Minum Rapid Demineral ini.

“Kepada pengelola LPNU untuk berlaku jujur dalam mengelola usaha Depo Air Minum Rapid NU sehingga berkah bagi semuanya,” pintanya.

Direktur PT Rapid Tirta Sejahtera Makassar Noor Rahma, berterima kasih atas kerja sama yang dilakukan bersama NU Kota Makassar.

“Sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan NU. Ini bisa memberikan informasi tentang produk ini ternyata produk putra putri Makassar, ” ungkapnya.

Saat ini Rapid Dimineral dipasarkan dalam empat varian kemasan, yakni gelas 220 ml, botol 330 ml, botol 550 ml, dan kemasan galon 19 liter. Disebutkan, produknya berbeda dengan produk air minum kebanyakan. Rapid Demineral, hampir tidak ada kandungan mineralnya.

Sementara dari LPNU Kota Makassar seperti diungkapkan Muhammad Rizal Syam selaku penanggung jawab Depo air ini, ke depan akan memanfaatkan warga Nahdliyin untuk distribusi air dimineral tersebut.

“Pada pengambilan perdana, warga Nahdliyin tidak ada penawaran ataupun perbandingan harga. Semuanya menerima, dan ini luar biasa,” tandasnya.

Pihaknya optimis jika pengurus NU secara internal bersatu, bisa mendukung program pemberdayaan ekonomi umat. Demikian halnya dengan depo gula, pengambilan perdana ada 5 ton, rencananya akan dijual per zak Rp570 ribu sampai Rp575 ribu.

Tampak hadir pada acara peresmian Wakil Ketua Tanfidziyah NU Makassar Dr H.Rusdi Umar, Sekretaris PCNU Makassar Usman Sofian, sejumlah ketua Lembaga, Badan Otonom dan pengurus MWC NU dari 15 Kecamatan. (rls)

Pos terkait