NU Makassar Gelar Istighotsah Kubro dan Maulid di Masjid Raya

  • Whatsapp
NU Makassar Gelar Istighotsah Kubro dan Maulid di Masjid Raya

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Santri 2021, PCNU Kota Makassar menggelar kegiatan Istighotsah Kubro yang di rangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Makassar Rabu (20/10/2021).

Hadir sejumlah undangan, diantaranya Rois Syuriah PWNU Sulsel, Rois Syuriah NU Kota Makassar Anregurutta DR.KH.Baharuddin, HS, Mursyid Thariqah Halwatiah Syekh Yusuf Al Makassari Syekh Drs. KH. Rahim Assegaf Puang Makka, DPRD Kota Makassar, Sekda Kota Makassar Ir. Ansar, M.Si, Kakan Kemenag Kota Makassar, Ketua KNPI Makassar bersama pengurusnya dan undangan lainnya dari berbagai kalangan.

Bacaan Lainnya

Di jajaran NU Makassar, Sejumlah Lembaga, Lajnah, Badan Otonom, MWC hingga ranting serta pimpinan Pondok Pesantren bersama santrinya juga hadir.

Kegiatan berlangsung usai shalat magrib yang diawali dengan Dzikir Istighotsah oleh Tim Dzikir Pengurus Jatman Kota Makassar.

Usai shalat Isya di lanjutkan dengan sambutan dan tausiah.

Anregurutta Dr. KH. Baharuddin, HS selalu Rois Syuriah sekaligus pengurus Yayasan Masjid Raya Makassar menyampaikan bahwa rangkaian panjang kegiatan Hari Santri di rangkaikan dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.
“Kegiatan ini adalah Maulid dan Milad hari Santri,” ujar Gurutta yang juga Ketua MUI Kota Makassar.

Sementara itu, Walikota Makassar yang di wakili Sekda Kota Makassar Ir. Ansar, M.Si saat menyampaikan sambutan mengatakan Pemkot Makassar sangat menyambut baik kegiatan Istighosah Kubro dan Maulid yang di laksanakan oleh Pengurus NU Kota Makassar. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk mempererat ukhuwah dan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Syekh Habib Abd. Rahim Assegaf Puang Makka dalam tausiahnya menyampaikan pesan bahwa Maulid sebagai wujud kecintaan kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW. Maulid kata Puang Makka adalah syiar untuk meneladani Rasulullah Muhammad SAW. Karena itu ia berpesan agar Maulid ini dapat di lakukan oleh semuanya sehingga umat ini dapat lebih mengenali Rasulullah, mengenali keluarganya dan mengenali sahabat-sahabatnya.

Di akhir acara ditutup dengan doa oleh Rois Syuriah PWNU Sulsel Anregurutta Prof. Dr. KH. Najamuddin, HS. (rls)

Pos terkait