Dinilai Aktif Berinovasi Soal Ikan Air Tawar, Komisi B DPRD Bulukumba Kunker ke Soppeng

  • Whatsapp
Dinilai Aktif Berinovasi Soal Ikan Air Tawar, Komisi B DPRD Bulukumba Kunker ke Soppeng

SOPPENG, UPEKS.co.id — Komisi B DPRD Bulukumba melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Soppeng.

Rombongan dari Komisi B DPRD Bulukumba yang dipimpin oleh Fahidin HDK ini disambut langsung Kepala Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng, Ir. Erman Asnawi di Balai Perbenihan dan Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar Ompo Soppeng.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi B DPRD Bulukumba, Fahidin HDK mengatakan bahwa kunjungan kerja ini untuk mempelajari strategi Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dalam hal pemanfaatan potensi air tawar dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat dan mempelajari bagaimana mengoptimalkan Balai Benih Ikan (BBI).

Dinilai Aktif Berinovasi Soal Ikan Air Tawar, Komisi B DPRD Bulukumba Kunker ke Soppeng

Apalagi kata dia, banyak pemberitaan di media yang menunjukkan kalau Kabupaten Soppeng dalam hal ini Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan sangat aktif melakukan inovasi untuk pengembangan ikan air tawar.

“Olehnya itu, Komisi B DPRD Bulukumba memutuskan untuk menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai Kabupaten tujuan untuk konsultasi,” kata Fahidin.

Sementara Kepala Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng Ir. Erman Asnawi mengatakan bahwa Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan saat ini terus berupaya meningkatkan konsumsi ikan dan budidaya ikan air tawar.

“Salah satunya melalui kolam terpal yang biayanya relatif murah dan praktis,” ujar Erman yang didampingi oleh Kepala UPTD BPPBIAT Ompo, Andi Ongkeng dan Kabid Perikanan, Hisbullah.

Dalam kesempatan itu, Erman juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi B DPRD Bulukumba karena telah memilih Kabupaten Soppeng menjadi pilihan untuk konsultasi. (Min)

 

Pos terkait