Danlantamal VI Makassar Bekali 287 Taruna Poltekpel Barombong Bela Negara

  • Whatsapp
Danlantamal VI Makassar Bekali 287 Taruna Poltekpel Barombong Bela Negara

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, SE., MM, CHRMP memberikan pembekalan/kuliah umum kepada 287 orang Taruna Taruni Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong bertempat di Aula Kampus Politeknik Ilmu Pelayaran Barombong Kabupaten Gowa-Sulsel, Jum’at (22/10/2021).

Saat datang di kampus taruna-taruni pelayaran tersebut, Danlantamal VI disambut langsung oleh Direktur Poltekkes Barombong Capt Muhammad Abduh. Pembekalan oleh Jenderal bintang satu TNI AL tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pembentukan Masa Dasar Pembentukan Karakter Taruna (Madatukar) Tahun Akademik 2021 Politeknik Pelayaran Barombong.

Bacaan Lainnya

Danlantamal VI Makassar Bekali 287 Taruna Poltekpel Barombong Bela Negara

Dalam pembekalan yang menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut, Danlantamal VI di depan tunas Taruna Pelayaran niaga Angkatan 66 mengatakan salah satu bentuk kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia adalah luas dan berlimpahnya sumber daya maritim yang bisa dimanfaatkan masyarakat banyak, khususnya daerah pesisir.

“ Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau dan lautan yang luas tentunya memerlukan panggilan dari setiap warganya dalam menjaga dan memelihara kondisi kepulauan dan sumber daya di laut. Tugas terkait penjagaan serta pengamanan perairan maupun bukan hanya menjadi kewajiban TNI dan pihak keamanan lainnya saja, melainkan menjadi tanggung jawab mutlak bagi masyarakat secara luas,” ujar Danlantamal VI

Danlantamal VI Makassar Bekali 287 Taruna Poltekpel Barombong Bela Negara

Bela negara adalah untuk segenap bangsa, komponen cadangan matra laut merupakan salah satu unsur pendukung komponen utama pertahanan negara dengan cara melaksanakan kegiatan bela Negara di sektor kemaritiman , sedangkan peran TNI AL dalam mendukung program pemerintah yaitu program Indonesia menuju poros maritim dunia. “ Jelas Danlantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dansatrol Lantamal VI, Dandenma Lantamal VI serta sejumlah pejabat Poltekpel Barombong. (hms)

Pos terkait