Ditangkap Polisi, Buruh Bangunan Gagal Edarkan 50 Gram Sabu

  • Whatsapp
Ditangkap Polisi, Buruh Bangunan Gagal Edarkan 50 Gram Sabu

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tim III Unit I Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, berhasil gagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 50 gram di Makassar. Barang bukti itu disita dari Jumadi (44) warga Jl Abu Bakar Lambogo.

Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Ivan Wahyudi mengatakan, penangkapan terhadap terduga bandar narkotika yang berprofesi sebagai buruh bangunan itu dilakukan anggota di Jl Ratulangi Makassar, pada Selasa (19/10/21.

Bacaan Lainnya

“Barang bukti yang disita dari terduga pengedar narkotika itu berupa 51 saset sabu seberat kurang lebih 50 gram,” kata Kompol Ivan, Jumat (22/10/2021)

Mantan Kapolsek Mamajang ini menceritakan, penangkapan itu berawal pada saat anggota mendapatkan informasi bahwa di Jl Ratulangi Kota Makassar sering terlihat aktivitas penyalahgunaan narkotika.

“Pada saat itu anggota melihat ada orang yang mencurigakan mengendarai sepeda motor dan anggota memberhentikan pelaku. Kemudian digeledah dan ditemukan satu sachet sabu yang terbungkus dalam tisu tersimpan disaku celana sebelah kanan, ” ucap Ivan.

Sabu tersebut lanjut Ivan, rencananya akan diedarkan di Makassar dan luar Makassar. Dijual Rp1,2 juta per paket dan keuntungannya Rp 200 ratus per paketnya.

“Tes urine terhadap pelaku hasilnya negatif. Pelaku dijerat pasal 114 dan 112 ayat 2 UU Narkoba dengan
ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara,” tutupnya.(Jay)

 

Pos terkait