Dua Hari Diuji, Wadan Lantamal VI Tutup Glagaspur P1-P2 dan L1-L2 di Lantamal VI

  • Whatsapp
Dua Hari Diuji, Wadan Lantamal VI Tutup Glagaspur P1-P2 dan L1-L2 di Lantamal VI

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Setelah dua hari diuji terampil Tim Kolat Koarmada ll, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, yang diwakili oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., menutup pelaksanaan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1, L1, P2, L2 di Lantamal VI Makassar, Jumat (22/10/2021).

Penutupan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI yang dihadiri oleh para Asisten Danlantamal VI, Kasatker dan Kadis Mako Lantamal VI serta Wakil Ketua Tim Uji Kolat Koarmada II Letkol Laut (P) Woody Oktavian beserta tim.

Bacaan Lainnya

Dua Hari Diuji, Wadan Lantamal VI Tutup Glagaspur P1-P2 dan L1-L2 di Lantamal VI

Mengawali penutupan, Wakil Ketua tim uji terampil Kolat Armada ll memaparkan hasil uji berbagai materi teori dan praktik P1, L1, P2 dan L2 yang sudah dijalankan Mako Lantamal VI sejak tanggal 21 hingga 22 Oktober 2021.

Dari banyak materi yang diujikan, Mako Lantamal VI banyak yang mendapat apresiasi dalam pelaksanaannya, namun masih ditemukan beberapa poin yang perlu mendapat perhatian dan peningkatan.

Dalam sambutan Danlantamal VI yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VI menyampaikan hasil dari penilaian dan evaluasi uji terampil Glagaspur P1-P2 dan L1-L2 yang dilaksanakan di Lantamal VI ini, menjadi indikator dan tolak ukur terhadap kemampuan prajurit Lantamal VI baik secara teori maupun praktik serta menunjukkan gambaran atas kesiapan operasional personel maupun materil Lantamal VI dengan segenap kekuatan dan daya dukung yang dimiliki saat ini, secara proporsional dan professional.

Dua Hari Diuji, Wadan Lantamal VI Tutup Glagaspur P1-P2 dan L1-L2 di Lantamal VI

“Saran dan masukan dari Tim Kolat Koarmada II akan menjadi catatan dan referensi sebagai bahan pembelajaran dalam upaya meningkatkan pembinaan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan prajurit Lantamal VI baik secara individu maupun kelompok, serta meningkatkan kesiapan operasional Lantamal VI”, ujar Wadan Lantamal VI membacakan sambutan Danlantamal VI.

Dalam sambutan Danlantamal VI tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua dan tim uji terampil Kolat Koarmada II yang telah bekerja keras melaksanakan uji terampil ini dengan baik dan lancar.

“Di samping itu, perkenankan kami mohon maaf atas segala kekurangan, salah kata dan Tindakan yang kurang berkenan dalam pelaksanaan kegiatan ini”, demikian yang tertulis di sambutan Danlantamal VI yang dibacakan oleh Kolonel Marinir Marsono.

Di akhir sambutan, Wadan Lantamal VI mengetuk palu sebagai tanda berakhirnya seluruh kegiatan Uji Terampil Glagaspur P1-P2 dan L1-L2 di Lantamal VI Makassar ini. (hms)

 

Pos terkait