Wujudkan Parepare sebagai Kota Industri Persepakbolaan, Lapangan Andi Makkasau Mulai Direhab

  • Whatsapp
Wujudkan Parepare sebagai Kota Industri Persepakbolaan, Lapangan Andi Makkasau Mulai Direhab
Lapangan Andi Makkasau Parepare

PAREPARE, UPEKS.co.id — Seiring dengan program dari Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di periode keduanya bersama Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, berkomitmen menjadikan Parepare sebagai kota industri persepakbolaan yang selaras dengan visi dan misi dalam mewujudkan Kota Industri Tanpa Cerobong Asap.

Kemajuan persepakbolaan di Parepare menunjukkan progres yang dibuktikan dengan terselenggaranya sejumlah event bergengsi yang telah digelar di kota kelahiran Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Saat ini, rehabilitasi alun-alun Lapangan Andi Makkasau mulai terselenggara, Kamis (16/9/2021).

Bacaan Lainnya

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, rehabilitasi alun-alun Lapangan Andi Makkasau meliputi perbaikan saluran air, sehingga dapat mengurangi risiko air tergenang disaat hujan. Selain itu, elevasi lapangan juga dinaikkan dengan ketinggian sekitar 20-30 cm.

“Untuk jenis rumput akan menggunakan Zoysia Matrella atau Rumput Manilla, rumput ini memiliki elastisitas yang tinggi dan teksturnya halus dibandingkan jenis lainnya, sehingga membuat bola bergulir dengan baik, bisa dicek stadion mana yang menggunakan rumput yang sama,” katanya

Menurut Ketua DPD I Golkar Sulsel itu mengatakan, sebelum dilakukan pengerjaan, Dinas PUPR Parepare telah melakukan Pra-Construction Meeting dengan stakeholder olahraga seperti Askot PSSI, KONI, komunitas sepakbola, Pelatih Persipare, hingga masyarakat untuk menyerap aspirasi terhadap rehab lapangan Andi Makkasau.

“Selama pengerjaan dan perawatan, kami memohon maaf untuk sementara waktu dilakukan penutupan terhadap akses lapangan. Mohon doa ta’ agar pengerjaannya dilancarkan,” ucap Taufan Pawe. (Ai)

Lapangan Andi Makkasau Parepare

Pos terkait