Lawa Bale, Pallumara, dan Ikan Bakar Jadi Menu Favorit Patato Kafe & Resto Isi Akhir Pekan di Parepare

  • Whatsapp
Lawa Bale, Pallumara, dan Ikan Bakar Jadi Menu Favorit Patato Kafe & Resto Isi Akhir Pekan di Parepare
Pengunjung saat santap siang menikmati sajian menu khas Bugis di Patato Kafe & Resto Parepare.

PAREPARE, UPEKS.co.id — Weekend atau akhir pekan, menjadi hari yang di tunggu-tunggu setelah melewati hari-hari yang begitu penat, akan pekerjaan atau masalah yang menguras tenaga dan pikiran. Menghabiskan akhir pekan bersama orang terdekat setelah menjalani minggu yang melelahkan, Minggu (23/10/2021).

Berakhir pekan dengan santai rasanya akan tepat untuk beristirahat sejenak bersama keluarga, kerabat, dan orang tercinta dengan memilih suasana sejuk dan nyaman untuk melepas penat. Salah satu menjadi tempat yang sangat cocok untuk mengisi akhir pekan bersama orang terdekat adalah Patato Kafe & Resto, yang terletak di Jalan Latasakka, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Rasanya belum lengkap jika Anda melintas di Parepare, namun tak mengunjungi Patato Kafe & Resto, yang menghidangkan berbagai macam masakan khas Bugis.

Lawa Bale, Pallumara, dan Ikan Bakar Jadi Menu Favorit Patato Kafe & Resto Isi Akhir Pekan di Parepare
Menu makanan khas Bugis menjadi andalan Patato Kafe & Resto Parepare

Salah satu yang menjadi menu andalan di tempat ini adalah ikan bakar segar dengan berbagai jenis ikan segar yang telah disediakan, yang membuat selera makan membuncah.

Harga makanan di sini relatif terjangkau. Kalau Anda penggemar sambal, tentu saja akan dimanjakan dengan disediakannya berbagai macam sambal yang menambah selera makan kamu bersama orang terdekat.

Tak hanya ikan bakar segar, di Patato Kafe & Resto ini juga menyediakan Lawa bale, masakan khas bugis, Bale dalam bahasa Bugis artinya ikan, dimana menjadi bahan dasar makanan yang satu ini. Ikan digunakan dalam lawa bale adalah teri basah yang dalam bahasa Bugis berarti mairo.

Tak hanya itu, berbagai menu hidangan yang juga bisa kamu nikmati seperti, ikan masak, ikan goreng tepung, oseng kangkung, dan berbagai jenis sayur yang di sediakan.

Salah satu warga asal Makassar, Ifa, saat ditemui mengaku, dirinya memilih Patato Kafe & Resto ini menjadi tempat favorit disaat akhir pekan, karena berbagai macam menu dengan makanan khas Bugis yang tersedia, selain itu juga memiliki cita rasa yang khas dari masakannya.

“Masakannya itu khas banget, khas Sulawesi Selatan, rasa dari masakannya khas Bugisnya dapat banget, juga rasanya berbagai varian-nya, mulai dari kuahnya, masakan ikannya, ikannya bakarnya pun pas banget. Kalau yang menjadi makanan favorit disini ikan bakar, khususnya ikan bakar cepak, soalnya dia variannya itu plus dengan lawak (makanan tradisional Bugis),” ucapnya.

Sementara, Pengelola Patato Kafe & Resto, Hasma, selain menu ikan bakar, juga menyediakan ikan masak dengan tiga macam varian, ada pallumara, ikan masak khas mandar, dan ikan masak biasa.

“Masakan ikan pallumara menjadi menu favorit disini. Selain itu juga Lawa ikan, yang dibuat dengan ikan mentah yang dicampur dengan berbagai rempah-rempah, seperti kelapa, bawang yang dibakar, dan santan kelapa. Kadang pengunjung tidak mau makan kalau tidak ada menu Lawak Ikannya, karena itu ikut (sepaket) dengan ikannya (bakar),” bebernya saat ditemui disela menyediakan makanan bagi pengunjung.

Menurutnya, di Patato ini biasanya kerap ramai pengunjung disaat hari Sabtu dan Minggu, bahkan disaat hari kantor pun kerap dijadikan sebagai tempat makan siang bagi karyawan kantoran, bahkan di hari libur Nasional, baik itu siang, sore, hingga malam hari.

Untuk masalah harga, pengunjung tak usah khawatir, di tempat ini cukup terjangkau dan ramah kantong. Untuk paket Rp300 ribu, itu bisa untuk 10 orang. (AU)

 

 

Pos terkait