Wakapolda Sulsel Harap Vaksinasi Kolaborasi UMPAR dan Polri Capai Target Wujudkan Herd Immunity

  • Whatsapp
Wakapolda Sulsel Harap Vaksinasi Kolaborasi UMPAR dan Polri Capai Target Wujudkan Herd Immunity
Rektor UMPAR Parepare saat Vaksinasi Disaksikan Wakapolda Sulsel.

PAREPARE, UPEKS.co.id — Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Drs Chuzaini Andi Pattopoi, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Kampus II UMPAR, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Parepare, Rabu (22/9/2021).

Serbuan vaksinasi jenis Sinovac tahap pertama ini, dengan menyasar Mahasiswa, Pelajar, dan Masyarakat Umum ini dilakukan serentak se Indonesia. Dimana untuk wilayah Sulawesi Selatan di fokuskan di Kampus Biru tersebut.

Bacaan Lainnya

“Syukur alhamdulillah, target kita lebih tiga ribu dua yang divaksin. Hari ini akan dilakukan secara konsisten target harian dari pemerintah. Jadi secara Nasional, dua juta jiwa per hari yang harus dilakukan vaksin. Untuk target dilingkungan Polri sendiri, secara nasional enam ratus ribu seratus per hari. Untuk Polda Sulsel, sebanyak enam belas ribu lima ratus per hari,” kata Brigjen Pol Chuzaini Andi Patoppoi dalam arahannya.

Jenderal Bintang Satu itu berharap, adanya kerja sama dan sinergitas dalam mencapai target. Untuk target saat ini baru mencapai 30 persen, dimana 7 juta jiwa masyarakat Sulsel telah divaksin.

“Mudah-mudahan dengan sinergitas yang dilakukan, baik oleh pemerintah daerah, TNI, Polri, dan rekan-rekan Mahasiswa. Herd Immunity sasaran yang dilakukan vaksinasi bisa tercapai dan seluruh warga Provinsi Sulawesi Selatan selalu diberi kesehatan dan bisa beraktivitas untuk di sekolah,” harap Irjen Pol Chuzaini Pattopoi.

Sementara, Rektor UMPAR, Drs. M. Nasir mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang berkolaborasi dengan Polri itu adalah program nasional dari pemerintah, juga instruksi dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah setelah merebaknya Covid-19.

“Jadi tidak ada alasan kami untuk tidak melaksanakan instruksi itu, baik dari pemerintah maupun Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Target yang diprogramkan oleh Kapolda akan kami tindaklanjuti, insya Allah sesudah ini akan melanjutkan vaksinasi untuk Mahasiswa, Dosen, dan Staf kami begitu pun dengan pelajar dan masyarakat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menyampaikan, pelaksanaan vaksin di Universitas Muhammadiyah ini menjadi pelopor dan menjadi suri tauladan untuk melakukan vaksinasi yang difasilitasi oleh TNI dan Polri.

“Kami dari pemerintah kota, menyampaikan bersyukur. Kita melihat sebuah kemajuan, sebuah hal yang memberikan dorongan yang kuat, khususnya Mahasiswa dan masyarakat Kota Parepare. Kami berharap seluruh masyarakat bisa melihat, menjadi contoh dan tergerak hatinya untuk memelihara kesehatannya, melindungi diri, keluarga, sehingga vaksinasi ini bisa berhasil,” tandasnya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.
Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga hadir sejumlah pejabat utama Polda Sulsel, Kapolres Parepare, Danyon B Satbrimob Polda Sulsel, Dandim 1405/Parepare. (Ai)

 

==