Siap Sekolah Tatap Muka, SMPN 1 Bantaeng Vaksinasi Peserta Didik

  • Whatsapp
Siap Sekolah Tatap Muka, SMPN 1 Bantaeng Vaksinasi Peserta Didik

BANTAENG,UPEKS.co.id — Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus menggenjot melaksanakan program vaksinasi Covid-19, tak terkecuali bagi kelompok usia 12 tahun – 17 tahun. Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar ini diharapkan agar pembelajaran tatap muka bisa terasa lebih aman.

Kepala SMPN 1 Bantaeng, Santosa S.Pd., M.Pd, menyampaikan, meski bukan menjadi syarat untuk dilaksanakannya pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) pada hakikatnya vaksinasi memang harus dilakukan pada semua kalangan. Mulai dari kelompok usia anak-anak/ pelajar hingga lansia.

Bacaan Lainnya

Seiring dengan zona yang ada di Kecamatan Bantaeng yang tidak lagi menjadi merah, pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Bantaeng akan segera dilaksanakan.

Santosa mengingatkan pentingnya program vaksinasi bagi anak usia sekolah yang perlu dioptimalkan.

Ayo segera melaksanakan vaksinasi agar mencegah atau meminimalisir potensi terjadinya penularan covid-19 di berbagai tempat,” kata Santosa, Sabtu (4/9/2021).

Sementara itu, Siti Aqilah Azzahra peserta didik SMPN 1 Bantaeng yang telah divaksin merasa bersyukur.

“Alhamdulillah, saya bersyukur karena telah divaksin Covid-19 agar imun dalam tubuh saya bertambah. Tentunya, saya siap untuk pembelajaran tatap muka secara terbatas. Ayo sekolah lagi,” ujarnya semangat.

Diketahui, jumlah total peserta didik SMPN 1 Bantaeng yang telah mendapatkan vaksin sebanyak 226 orang, 180 mendapatkan vaksin hari ini serta 40 diantaranya mendapatkan vaksin di luar lingkungan SMPN 1 Bantaeng. (Irwan Patra)

Pos terkait