Wujudkan Demokrasi, SMPN 1 Bantaeng Gelar Pilketos Periode 2021-2022

  • Whatsapp
Wujudkan Demokrasi, SMPN 1 Bantaeng Gelar Pilketos Periode 2021-2022

BANTAENG,UPEKS.co.id — Siswa SMPN 1 Bantaeng, telah melaksanakan kegiatan acara tahunan yakni pemilihan ketua OSIS (Pilketos) periode 2021/2022 sebagai organisasi siswa yang tetap eksis dimasa pandemi. Mengedepankan protokol kesehatan, Pilketos kali ini dilaksanakan secara langsung yang diharapkan semua siswa serta sivitas akademik SMPN 1 Bantaeng dapat memberikan hak pilihnya sebagai bagian dari demokrasi.

Mengusung tema “Eksistensi Osis yang Berintegritas” siswa yang tergabung dalam organisasi siswa intra sekolah diharapkan tetap eksis menunjukkan kekompakannya sebagai satu kesatuan yang utuh serta dapat menjaga muruah OSIS yang berintegritas.

Bacaan Lainnya

Pilketos kali ini hanya diikuti dua pasang calon, kandidat nomor pertama yakni Nurrima Aprilia Putri bersama Nandiva Anggraeni Brillian, dan yang menjadi kandidat nomor dua yakni St. Fauziah Alya Rivai bersama Resky.

Kepala SMPN 1 Bantaeng, Santosa S.Pd., M.M. berpesan agar siswa yang terpilih nantinya menjadi ketua & wakil ketua osis dapat mengemban amanah dengan baik serta dapat membawa nama sekolah agar lebih bisa berprestasi.

“Silakan berkompetisi dengan baik, semoga menjadi wadah buat kalian untuk menunjang kalian tetap berprestasi,” ucapnya

Sementara itu Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Bantaeng. Muhammad As’yad mengatakan, Siapa pun nantinya yang terpilih menjadi ketua dan wakil ketua osis periode tahun ini, haruslah menjadi contoh yang baik bagi siswa yang lain, harus mampu menjadi mitra antara Guru dan siswa yang lainnya, tetap jaga kewajibannya sebagai peserta didik serta tetap jaga kewajibannya sebagai umat beragama,” pungkasnya

Tak ketinggalan Pembina OSIS SMPN 1 Bantaeng, Baharuddin, S.Pd. mengapresiasi siswa yang menjadi calon kandidat Pilketos kali ini. “Apresiasi kepada kedua pasang calon yang tetap berani mencalonkan ketua dan wakil ketu OSIS dalam ajang Pilketos kali ini, konsekuensinya adalah harus berani menang pun berani juga kalah.

“Silakan bersaing secara sehat, mencari dukungan teman-temannya karena OSIS adalah representatif yang menjadi bagian dari demokrasi. Jaga solidaritas, kerja sama untuk hal-hal yang baik, andal dalam manajemen waktu tetap kembangkan kreativitas serta berprestasilah! Semoga kelak kalian mempunyai mental sebagai sang juara,” tandasnya.

Pelaksanaan ketua OSIS kali ini akan dilaksanakan selama dua hari yang akan tetap dikondisikan dengan keadaan yang ada. (Irwan Patra)

Pos terkait