Kalla Logistics Tawarkan Kelengkapan Varian Armada Distribusi dan Warehouse Cold Storage

  • Whatsapp
Kalla Logistics Tawarkan Kelengkapan Varian Armada Distribusi dan Warehouse Cold Storage

MAKASSAR, Upeks.co.id — Kalla Logistics senantiasa memudahkan pelanggan dalam mendistribusikan produknya di seluruh wilayah Sulawesi. Selain waktu dan biaya yang lebih efisien, varian armada juga lebih lengkap, mulai dari pick-up deck, pick-up box, blind VAN, box engkel, standard box, truck hingga wing box.

Kalla Logistics mendistribusikan beragam produk, seperti Fast Moving Consumer Goods (FMCG), sparepart, oli serta berbagai produk lainnya. Adapun total kapasitas muatan armada transporter Kalla Logistics saat ini melebihi 3.000 kubik. Tiap armada pun sudah dilengkapi dengan fitur GPS untuk menjamin setiap distribusi berjalan dengan aman.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya live tracking ini, maka pelanggan bisa mendapatkan kepastian dan jaminan akurasi pengiriman barang. Kami senantiasa berkomitmen untuk menjaga ketepatan waktu distribusi yang memang sudah menjadi keunggulan layanan dari Kalla Logistics,” ungkap Fiilky Dwi Sakti, Marketing and Asset Manager Kalla Transport & Logistics.

Sebagai kelengkapan dari layanan logistic terpadu, Kalla Logistics juga memiliki warehouse yang tersebar di beberapa wilayah, salah satunya di Daya, Kota Makassar yang saat ini dijadikan cold storage ice cream Walls. Selain penyediaan cold storage, Kalla Logistics juga menjadi distributor resmi Walls untuk wilayah Sulawesi Selatan bagian selatan, yaitu Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Kepulauan Selayar dan sebagian wilayah Kota Makassar.

Kalla Logistics saat ini memang sedang mengembangkan bisnis cold chain yang salah satu realisasinya dengan bekerjasama dengan Walls. Ke depan, tidak menutup kemungkinan bahwa Kalla Logistics akan menjalin kerja sama dengan bisnis lainnya untuk layanan cold chain.

Keunggulan lain dari dari operasional warehouse Kalla Logistics ialah sudah dikelola berbasis digital, mulai dari quality check, packing hingga pengelolaan data secara real-time. Dalam pemanfaatan layanan warehouse, Kalla Logistics juga bekerja sama dengan Logistik Digital (LODI) Indonesia untuk mendistribusikan peralatan rumah tangga.

Pada layanan warehouse, saat ini Kalla Logistics juga memiliki fasilitas tambahan last mile dan first mile. Oleh karena itu, Kalla Logistics juga saat ini fokus untuk menggarap project-project yang sifatnya last mile dan first mile dengan bekerjasama dengan beberapa perusahaan FMCG dan e-commerce. Untuk diketahui, first mile dan last mile merupakan proses distribusi end to end dimana pihak pengirim menyerahkan produknya ke pihak logistik, lalu pihak logistik mengirim dan menyerahkan produk ke penerima.(rls)