HDCI Santuni Pelaku Wisata dan Korban Banjir

  • Whatsapp
HDCI Santuni Pelaku Wisata dan Korban Banjir

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sebagai wujud kepedulian di masa pandemi, Harley Davidson Club Indonesia gelar baksos bertajuk HDCI Indonesia Rally 2021.

Kegiatan baksos pun menarik yakni touring sambil berbagi. Adapun rute touring yaitu Celebes-Borneo start Makassar – Toraja – Siwa -Lasusua – kendari – Kolonobale – Poso – Palu – Balikpapan – Banjarmasin – Sampit – Sandai – Singkawang – Pontianak.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Ketua HDCI Makassar, Syamsir Nugraha Syamsu Mappa, Kamis (16/9/2021).

” HDCI Indonesia Rally tahun ini kita fokuskan aksi sosial. Jadi peserta selain eksplore potensi wisata dalam perjalanan, juga berbagi ke masyarakat khususnya sektor pariwisata di Toraja dan bencana banjir di Wajo ,” terangnya.

Adapun bantuan yang diserahkan, kata dia, berupa beras sebesar 10 ton beras, terbagi lima etape Celebes dan lima etape Borneo. Dan juga uang tunai sebagai infaq oleh peserta touring di tiap pemberhentian.

“Dengan kegiatan touring ke destinasi wisata di Sulsel ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa percaya diri masyarakat khususnya bagi pelaku sektor pariwisata,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bisa menunjukkan potensi wisata Sulawesi terutama kepada anggota HDCI seluruh Indonesia.

Menariknya lagi, peserta touring diwajibkan memborong belanja oleh-oleh dari usaha UMKM ketika berkunjung tempat wisata seperti ke Kete Kesu di Toraja Utara.

Menurut dia, mengingat kegiatan tersebut masih dalam situasi pandemi, peserta touring tentu mengedepankan protokol kesehatan.

“Seluruh peserta touring yang diikuti perwakilan Pengda seluruh Indonesia ini taat protkes dan diwajibkan sertifikat vaksin,” pungkasnya.

Ia menambahkan, Baksos HDCI Indonesia Rally 2021 etape 1 Celebes ini resmi dilepas Ketua Umum HDCI pusat Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K. didampingi Dewan kehormatan HDCI pusat, Dr. Ir. H. Ilham Arief Sirajuddin.

Kegiatan touring baksos ini juga diikuti peserta senior HDCI Indonesia, mantan Wakapolri, Komjen Pol. (Purn) Drs. Nanan Soekarna yang secara resmi mewakili peserta menyerahkan bantuan sosial tersebut.

“Keutamaan dari kegiatan ini dapat menjadi manfaat bagi saudara-saudara kami yang membutuhkan juga sebagai bentuk silaturahmi antar HDCI se Indonesia,” tutupnya. (Mimi)