Dengan JKN-KIS, Aksan Tidak Lagi Cemas Berobat ke Fasilitas Kesehatan

  • Whatsapp
Dengan JKN-KIS, Aksan Tidak Lagi Cemas Berobat ke Fasilitas Kesehatan

 

Parepare, Jamkesnews – Aksan (21) adalah salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), yang telah memahami akan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS. Aksan menceritakan bahwa menjadi peserta JKN-KIS sangat penting, tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu harus berobat ke fasilitas kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Menjadi peserta JKN-KIS sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga. Untungnya tempat saya bekerja telah mendaftarkan karyawannya menjadi peserta JKN-KIS, sehingga saya tidak perlu khawatir lagi ketika harus berobat ke fasilitas kesehatan,” cerita Aksan, Rabu (08/09).

Aksan juga menyampaikan kepada keluarganya yang lain, untuk yang belum menjadi peserta JKN-KIS, dapat segera mendaftarkan diri, dan yang telah menjadi peserta dengan segmen mandiri, agar dapat rutin membayar iuran tiap bulan, agar kartunya senantiasa aktif.

Salah satu paman Aksan yang bernama Rahmadi (47), mengakui juga telah merasakan manfaat dari kepesertaan JKN-KIS saat berobat ke Puskesmas. Rahmadi terdaftar pada segmen kepesertaan Penerima Bantuan Iuran (PBI). Aksan juga menuturkan bahwa dirinya juga sering menemani pamannya untuk berobat ke Puskesmas, dari situ juga Aksan memahami bahwa menjadi peserta JKN-KIS sangat bermanfaat serta dapat dilayani dengan baik tanpa mengeluarkan biaya pengobatan.

“Pada saat itu paman saya mengalami keluhan sakit kepala, alhamdulillah bisa dilayani dengan baik. Mulai dari mengambil nomor antrean sampai dengan pengambilan obat, kami sama sekali tidak dikenai biaya tambahan. Semuanya lancar, dan paman saya pun bisa cepat sehat kembali tanpa harus dirujuk ke rumah sakit. Kami berharap dapat senantiasa diberi kesehatan sehingga dapat beraktivitas seperti biasa,” tutur Aksan.