Bupati Lutim Pantau Pos Pemeriksaan Covid-19 di Perbatasan

  • Whatsapp
Bupati Lutim Pantau Pos Pemeriksaan Covid-19 di Perbatasan

LUTIM, UPEKS.co.id — Meski kasus positif Covid-19 terus menurun, Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman tetap meminta semua elemen Pemerintah Daerah (Pemda) dan tim Satgas Covid-19 agar tetap fokus mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Protkes).

Hal itu disampaikan Bupati saat memantau Pos Pemeriksaan Covid-19 diwilayah perbatasan di Desa Harapan Kecamatan Malili, Minggu (5/9/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Lutim Pantau Pos Pemeriksaan Covid-19 di Perbatasan

Pemantauan Pos perbatasan ini juga melibatkan Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora dan Perwira Penghubung, Mayor Inf. Martinus Pagasing, Kasatpol PP dan Damkar, Indra Fawzi, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Muhammad Rizki Alamsyah.

Ada tiga titik Pos Pemeriksaan Covid-19 yang tersebar di tiga wilayah perbatasan yakni di Desa Harapan Kecamatan Malili, kemudian Pos Tambangan di Kecamatan Mangkutana dan Pos Perbatasan di Kecamatan Burau. Kedatangan Bupati dan rombongan untuk memeriksa fasilitas Pos dan melihat langsung proses pemeriksaan oleh petugas Covid-19.

Bupati Lutim Pantau Pos Pemeriksaan Covid-19 di Perbatasan

Pemantauan ke Pos-Pos Pemeriksaan Covid-19 ini hanya untuk memastikan warga yang keluar masuk Lutim sudah aman dari Covid-19. Warga yang bepergian diminta menunjukkan kartu vaksin. Jika belum vaksin, maka langsung dilakukan tindakan swab di tempat.

“Dari hasil pantauan ini. Alhamdulillah, kami dapatkan laporan sementara dari setiap pos belum ada warga yang melintas terpapar virus Covid-19,” jelasnya.

Orang nomor satu di Lutim ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Lutim dan Perwira Penghubung yang telah turut serta memantau Pos Pemeriksaan Covid-19 meski dihari libur. Menurutnya, ini merupakan kerja sama dan kolaborasi yang baik sehingga tren perkembangan kasus Covid-19 di Lutim terus menurun.

“Kita harus tetap semangat, Pos-Pos Pemeriksaan ini akan dihentikan bila kasus Covid-19 sudah berada pada level terendah. Meski begitu, saya minta kita tetap waspada dan jangan bosan mengingatkan masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

Pos terkait