Brimob Bone Beri Rasa Aman ke Wisatawan

Brimob Bone Beri Rasa Aman ke Wisatawan

BONE, UPEKS.co.id — Liburan merupakan waktu yang paling ditunggu oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun di masa pandemi Covid-19, memiliki risiko tertular virus Corona apabila abai dalam penerapan protokol kesehatan (Protkes) pencegahan Covid-19.

Oleh karena itu, demi menghindari penyebaran Covid-19 akibat abainya, masyarakat dalam penerapan Protkes saat menikmati libur akhir pekan di tempat wisata. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, rutin gelar patroli pemantauan situasi pada beberapa objek wisata yang ada di sekitar Kota Watampone.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, selain memantau situasi keamanan pada objek wisata yang disambangi, personel Brimob Bone juga senantiasa mengingatkan kepada pengunjung tempat wisata untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, kita memang lebih dianjurkan untuk tetap di rumah saja. Apabila berlibur, kami sangat menyarankan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19,” sebut Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, Minggu (5/9/2021).

Danyon Ichsan menambahkan, personel Batalyon C Pelopor akan siap membantu wisatawan yang membutuhkan saat berada di tempat wisata.

“Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, selain mengimbau kepada masyarakat untuk taat menerapkan Protkes dan menjaga kondusifitas keamanan, kami juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan saat berada di tempat wisata, ” kata Ichsan.

“Jadi kami berharap kepada masyarakat agar tidak ragu dan takut untuk meminta bantuan/ pertolongan kepada kami ketika mendapat kesulitan, ” tambah Ichsan.

Selain memantau beberapa objek wisata, patroli tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga melakukan pemantauan terhadap wilayah-wilayah rawan banjir yang ada di Kabupaten Bone. Hal tersebut dilakukan akibat derasnya curah hujan yang melanda Kabupaten Bone sejak tadi malam.

“Selain menyambangi lokasi wisata, tim SAR juga memantau wilayah rawan banjir mengantisipasi apabila terjadi kenaikan debit air, sehingga apabila ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan untuk evakuasi kami bisa segera membantu,” terang Kompol Nur Ichsan.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Muhammad Anis menyebut, Satbrimob Polda Sulsel terus berupaya melaksanakan kegiatan-kegiatan pemantauan kondusifitas keamanan dan keselamatan masyarakat.

“Sebagai satuan yang memegang teguh motto Pengabdian Jiwa Ragaku demi Kemanusiaan, kami akan terus berupaya melakukan pelayanan masyarakat seperti patroli imbauan keselamatan di objek wisata dan patroli pemantauan wilayah-wilayah rawan bencana seperti banjir. Patroli ini kami laksanakan sebagai implementasi Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” tutup Anis. (Jay)