Asah Kemampuan Skill Personel, Kodim 1426/Takalar Gelar Latihan Menembak Triwulan

  • Whatsapp
Asah Kemampuan Skill Personel, Kodim 1426/Takalar Gelar Latihan Menembak Triwulan

TAKALAR, UPEKS.co.id — Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak, Kodim 1426/Takalar melalui program Binlat Bidang Operasi Program Triwulan III TA. 2021 menggelar latihan menembak senjata ringan, laras panjang di Lapangan Tembak Batalyon Infanteri 726/Tml Rabu (15/9/2021).

Salah satu bentuk pembinaan prajurit Kodim 1426/Takalar secara terprogram dan terencana, setiap Triwulan menggelar latihan menembak yang bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan prajurit dalam hal menembak.

Bacaan Lainnya

“Dalam latihan tersebut, prajurit menggunakan senjata laras panjang dengan jarak sasaran 100 meter,” jelasnya.

Sebelum pelaksanaan latihan dimulai, Koordinator latihan, Letda Inf Syarifuddin memberikan penekanan kepada seluruh prajuritnya untuk bersungguh-sungguh dan melaksanakan prosedur penggunaan senjata dengan baik dan benar.

“Agar meningkatkan kemampuan menembak dengan menggunakan laras panjang dengan tepat sesuai dengan operasional,” jelasnya.

Sementara Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr mengatakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit adalah kemahiran dalam menembak dengan target tepat sasaran dan sehingga selalu dalam kondisi siap bila suatu saat ditugaskan.

“Dengan latihan menembak ini, diharapkan dapat mengasah kemampuan dan menjaga naluri tempur setiap prajurit tetap terjaga.” ujarnya.

Tak cukup hanya dengan penekanan, orang nomor satu di Kodim 1426/Takalar ini mengecek langsung hasil tembakan serta memberikan koreksi tembakan.

“Menembak dengan baik dan memperoleh hasil maksimal, seorang prajurit harus sering melakukan latihan,” pungkas perwira dua bunga ini.

Lanjut Kata dia sebelum berlatih dengan amunisi didahului dengan latihan kering tanpa amunisi yang bertujuan untuk melatih kekuatan tangan, napas, bidik dan tekan picu.

“Setiap pelaksanaan latihan, masing-masing personel harus mencatat hasil perolehan nilai latihan menembak yang selanjutnya dapat dijadikan evaluasi pada latihan selanjutnya” terangnya.(Jahar)

Pos terkait