Tenis Putra Pangkep Melaju ke Semifinal, Tim Putri Perebutkan Peringkat 2 dan 3

  • Whatsapp
Tenis Putra Pangkep Melaju ke Semifinal, Tim Putri Perebutkan Peringkat 2 dan 3

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Tim tenis putra Kabupaten Pangkep akhirnya melaju ke semifinal setelah menyisihkan tim tenis Kota Parepare dengan skor 2-1 pada laga Pra Porprov Tenis 2021 di Lapangan Tenis Karebosi, Kamis (9/9). Sedangkan tim putri juga memperebutkan peringkat 2 dan 3 setelah menang 2-1 atas tim tenis Kabupaten Selayar.

Di awal pertandingan, Pangkep menurunkan tunggal pertama Ahmad Fadil Jufri. Pria asal Balocci ini mampu menyapu habis rivalnya Dasi Rahmat asal Parepare dengan skor 6-0, 6-1. Di ganda kedua, tim Pangkep yang menurunkan Adam Eka P harus mengakui kekalahan dari rivalmya Akmal Turabi asal Parepare dengan skor 3-6 dan 2-6. Di partai penentu ganda putra, sekalipun Adam cedera namun pasangan Wali Pratama mampu mengimbangi lawan dan mengakhiri skor 6-3, 6-2.

Bacaan Lainnya

Dengan kemenangan ini, maka tim putra tenis Kabupaten Pangkep melaju ke semifinal yang rencananya akan melawan tim Sidrap, Jumat besok (10/9). Sedangkan tim putri akan menjajal tim Kota Parepare untuk memperebutkan peringkat 2 dan 3. Dipastikan Makassar akan menduduki peringkat pertama, setelah mengalahkan tim Pangkep dan Parepare masing-masing; 3-0.

Dalam pertandingan pra kuakifikasi melawan Selayar sore hari ini, tim tenis putri Kabupaten Pangkep mampu memetik poin 2-1. Tunggal putri pertama menurunkan Andi Izza Isyatra melawan Disa Atri Sani dengan skor 7-6 dan 6-1. Di tunggal kedua, Pangkep menurunkan Nur Fatimah Yusran dengan menyapu bersih rivalnya Faida Resky Amalia dengan skor 6-0, 6-0. Di partai penutup, ganda putri, tim Selayar mampu memetik poin dengan skor 6-2 dan 6-3, sehingga tim putri Pangkep bisa melaju untuk memperebutkan peringkat 2 dan 3 melawan tim tenis dari Kota Parepare.

Pelatih asal Pangkep, Muh Yusran, yakin bisa memberikan yang terbaik untuk tenis daerah ini, baik di Pra Porprov maupun di Porprov 2022 yang akan diselenggarakan di Sinjai dan Bulukumba mendatang. “Yang pasti tim putra dan putri sudah lolos ke Porprov. Dua hari ini tinggal memperebutkan peringkat saja,” ujar Yusran didampingi pelatih lainnya, Abd Hamid, Jufri Gival dan Wahyu.

Ketuaa Pelti Pangkep, Silahuddin Genda, bangga dengan prestasi yang diukir tim tenis daerah ini. Masuknya tim putri di laga Porprov kali ini, kata dia, dianggap sebuah sejarah. Sebab, baru kali ini ada tim putri Pangkep bisa tembus ke Porprov. “Porda sebelumnya belum pernah ada tim putri. Yang selalu ikut hanya tim putra,” ujarnya.

Raiahan ini, lanjut Sila, merupakan kerja bersama tim. Baik pelatih, orangtua atlet, pengurus Pelti Pangkep, dan semua pemangku kepentingan, khususnya KONI Kab. Pangkep yang terus memberi dukungan, termasuk PT. Semen Tonasa yang memfasilitasi penginapan di mes perusahaan BUMN itu. “Kita bangga dengan kekompakan teman-teman pelatih. Ada Pak Yusran, Pak Hamid, Jufri Gival serta Pak Wahyu. Pengurus Pelti dan orangtua atlet juga sangat mendukung selama latihan,” ujarnya. (*)

Pos terkait