UKM Peduli HIV/AIDS dan Napza UNM Gelar Bakti Sosial Maphan Peduli 2021

UKM Peduli HIV/AIDS dan Napza UNM Gelar Bakti Sosial Maphan Peduli 2021

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Unit Kegiatan Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan Napza Universitas Negeri Makassar (UKM MAPHAN UNM) gelar Maphan Peduli 2021 dengan mengadakan bakti sosial (Baksos) di Takalar berlangsung 29 Juli-5 Agustus 2021.

Dengan tema “Langkah Kecil Membangun Negeri Bebas Penyalahgunaan NAPZA dan Penularan HIV/AIDS”, UKM MAPHAN UNM, kegiatan Baksos dirangkaikan dengan penyuluhan di SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Takalar dilaksanakan 30 Juli sampai 3 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Beberapa item lomba seperti lomba poster (untuk tingkat SMA) dan lomba cipta dan baca puisi (untuk tingkat SMP) yang berkaitan dengan HIV/AIDS & NAPZA , kelas peduli , sosial project, aksi bersih.

Maphan Peduli 2021 juga di rangkaian dengan seminar dengan narasumber yang ahli dalam bidang pencegahan penyalahgunaan NAPZA dan penularan HIV/AIDS, digelar 4 Agustus 2021.
Ketua Panitia Baksos, Muhammad Reinaldi Mustari, mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak atas terselenggara kegiatan tersebut. Terutama kekompakan selama ini sehingga kita mampu tumbuh kembang bersama.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur Allah telah begitu banyak memberi rahmat dan kasih sayang-Nya. Bagi semua mitra kami mengucapkan banyak terima kasih. Pandemi Covid-19 ini banyak memberi pembelajaran. Situasi yang terjadi menuntun kita berperilaku “New Normal”,” kata Muhammad Reinaldi saat memberikan sambutan.

Menurutnya, setelah melaksanakan kegiatan Maphan Peduli (Baksos) di daerah Kabupaten Takalar. Pihaknya berharap kegiatan itu bisa menularkan semangat peduli bagi para generasi muda dan bermanfaat bagi masyarakat Takalar.
“Semoga apa yang kami ajarkan dan bagikan ke teman-teman, baik itu di SMA maupun SMP dan seluruh warga Takalar mampu mengambil hikmah dari pembelajaran yang kami berikan,” ujarnya

Muhammad Reinaldi menuturkan, kesuksesan berbagai kegiatan yang dilaksanakan tidak lepas dari arahan Dewan Pembina UKM MAPHAN UNM, Dr. Idham Irwansyah Idrus, S.Sos., M.Pd, Ketua UKM MAPHAN, Kahfi serta pengurus yang bisa melaksanakan agenda program kerjanya yang tentu berdampak positif nantinya. Juga kepada teman-teman panitia yang sudah bekerja keras sampai terlaksananya kegiatan secara resmi dibuka oleh Drs. A. Rijal Mustamin.

Diketahui, kegiatan MAPHAN Peduli merupakan bentuk Tri Dharma perguruan tinggi atau pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh civitas akademik UNM. Tujuannya memberi dampak yang positif kepada masyarakat kabupaten Takalar, utamanya dalam memutuskan penyebaran NAPZA dan penularan HIV/AIDS. (rls)