Daftarkan 30 KK, BLUD RS Konawe Turut Sukseskan Program Donasi JKN-KIS

  • Whatsapp
Daftarkan 30 KK, BLUD RS Konawe Turut Sukseskan Program Donasi JKN-KIS

Bacaan Lainnya

 

Kendari, upeks.co.id – Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Konawe merupakan salah satu mitra dari BPJS Kesehatan yang juga terdaftar sebagai badan usaha untuk menjaminkan biaya pelayanan kesehatan bagi para pekerjanya yang bukan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).  Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR), Rumah Sakit Konawe mengulurkan tangan untuk mendaftarkan sejumlah masyarakat Kabupaten Konawe sebagai peserta JKN-KIS, Minggu (05/09).

Masyarakat yang didaftarkan merupakan warga yang berdomisili disekitar lingkungan Rumah Sakit Konawe pada segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP). Program CSR ini telah disepakati bersama dan dituangkan dalam perjanjian kerja sama Program Donasi JKN-KIS yang disertai daftar nama penerima bantuan untuk sepuluh kepala keluarga dengan total 30 orang peserta.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kendari, Ivan Ravian menyampaikan bahwa program CSR ini merupakan salah satu wujud dari prinsip gotong royong yang membuktikan kepedulian instansi pemerintahan dalam membantu sesama untuk Indonesia yang lebih sehat.

“Kegiatan donasi pendaftaran peserta PBPU ini tentunya akan sangat berdampak positif bagi masyarakat yang didaftarkan mengingat kegiatan ini menyasar bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan finansial dalam hal pendaftaran maupun pembayaran iuran JKN-KIS kelas tiga. Tidak hanya itu target donasi juga bisa diberikan bagi masyarakat yang tidak mampu melakukan pembayaran iuran yaitu mereka yang memiliki tunggakan dan sudah tidak aktif,” ujarnya.

Ivan menyampaikan program donasi ini selain dilakukan oleh badan usaha juga dapat dilakukan oleh perorangan dengan cara mendaftarkan individu sebagai peserta JKN-KIS pada segmen PBPU.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BLUD RS Konawe Agus Lahida menyampaikan, Program CSR ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan dan sebagai bentuk upaya dalam mensukseskan Program JKN-KIS.

“Seluruh masyarakat pasti membutuhkan pelayanan kesehatan dan tentunya membutuhkan biaya, 30 orang yang telah kami jaminkan pelayanan kesehatannya saat ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi mereka. Semoga dengan kegiatan ini menjadi inspirasi untuk instansi lain di Kabupaten Konawe demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.