Wisuda Mahasiswa Unsulbar Diduga Abai Protkes, Begini Penjelasan Rektor

  • Whatsapp
Wisuda Mahasiswa Unsulbar Diduga Abai Protkes, Begini Penjelasan Rektor

MAJENE, UPEKS.co.id– Pelaksanaan acara wisuda ratusan mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) yang berlangsung di aula Masjid Agung Ilaikal Mashir, Rabu (7/7/2021), diduga mengabaikan protokol kesehatan (Protkes).

Pantauan di lokasi wisuda, terlihat sejumlah peserta wisuda tidak memakai masker serta tidak jaga jarak, Sementara itu di halaman Masjid para pengunjung yang sebagian besar merupakan kaum ibu yang berkerumun terpaksa dibubarkan petugas karena abai terhadap penerapan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Karena abai menerapkan protokol kesehatan, khususnya dalam menjaga jarak fisik terpaksa para pengunjung kita bubarkan. Kalau ada yang protes nanti berhadapan dengan saya,” tegas AKP Ujang yang didampingi Jubir Satgas penanganan Covid-19 Majene, Sirajuddin.

Apalagi kata Ujang, pada pelaksanaan wisuda Unsulbar yang dilaksanakan di aula Masjid Agung Ilaikal Mashir itu tidak mengantongi izin dari Kepolisian.
“Kalau dari kami pihak Kepolisian tidak menerbitkan izin keramaian, meskipun ada rekomendasi dari Satgas Covid,” ungkapnya.

Sementara itu Rektor Unsulbar Aksan Jalaluddin dikonfirmasi usai pelaksanaan wisuda, mengatakan bahwa wisuda kali ini junlah peserta sebanyak 345 mahasiswa dari berbagai jurusan. Meskipun pelaksanaannya secara offline dengan tetap menerapkan protkes.

“Sebelumnya kami sudah tawarkan ke mahasiswa agar wisuda daring, tapi mereka tidak mau daring. Sehingga tadi sempat diwarning karena mereka masih berkerumun di luar usai wisuda. Padahal sebelumnya kami sudah wanti-wanti mereka, begitu selesai langsung pulang, tapi ternyata
masih ada di luar, soal izin ada,” kata Akhsan. (Ali)

 

Pos terkait