Polres Bantaeng potong 22 Ekor Sapi Kurban

  • Whatsapp
Polres Bantaeng potong 22 Ekor Sapi Kurban

BANTAENG,UPEKS.co.id — Polres Bantaeng laksanakan Pemotongan Hewan Qurban bertempat di Halaman Polres Bantaeng.

Sebanyak 22 ekor sapi kurban dengan Pembagian tempat pemotongan yakni di Polres Bantaeng 15 ekor, Polsek Bissappu 2 ekor, polsek Bantaeng 1 ekor Polsek Tompobulu 2 ekor dan Polsek Eremerasa 2. Sedangkan Polsek Pajukukang dan Polsek Uluere lokasi Pemotongannya bergabung di Polres Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Polres Bantaeng potong 22 Ekor Sapi Kurban

Penyembelihan Hewan Kurban Polres Bantaeng diawali dengan Penyerahan secara simbolis oleh Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar SIK MSI didampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cab Bantaeng kepada Panitia Kurban Polres Bantaeng dilanjutkan Penyerahan Alat sembeli oleh Waka Polres Bantaeng.

Kabag Sumda Polres Bantaeng Kompol Kuswanto selaku Ketua Panitia Qurban Polres Bantaeng menyampaikan bahwa sejumlah hewan Qurban tersebut diperoleh dari Personil Polres Bantaeng dan Jajaran serta Tokoh Masyarakat.

Untuk mekanisme pembagian Daging Kurban yakni diserahkan kepada personil Peserta Qurban untuk dibagikan kepada Kaum Dhuafa di wilayah masing-masing dan Mitra Polres Bantaeng secara Door to Door, ucap Kabag Sumda.

Polres Bantaeng potong 22 Ekor Sapi Kurban

Sementara itu Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar SIK MSi menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan kurban Polres Bantaeng saat ini.

“Alhamdulillah Iduladha 1442 Hijriyah/2021 Polres Bantaeng memotong 22 sapi sumbangan dari Anggota Polres Bantaeng dan Tokoh Masyarakat, setelah dipotong daging kurban akan langsung kita distribusikan langsung door to door kepada warga untuk mengurangi kerumunan, semoga dengan pembagian daging Kurban ini dapat membantu warga Bantaeng di tengah situasi Pandemi Covid-19 tahun ini,” terangnya.

Aiptu Mustafa menerima simbolis Daging Qurban dari Kapolres Bantaeng. (Irwan.Patra)

 

Pos terkait