CNI Kurban 21 Ekor Sapi

  • Whatsapp
CNI Kurban 21 Ekor Sapi
Bupati Kolaka menyerahkan sapi kurban kepada panitia PHBI berlangsung di masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka.

KOLAKA, UPEKS.co.id—Salah satu Perusahaan pertambangan PT. Ceria Nugraha Indotama(CNI) Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1442 hijriah tahun 2021 mengurbankan 21 ekor Sapi qurban.

Manager External Relation CNI Andreas Batara Pala’biran ditemui media ini di kantornya, Selasa (20/7/2021) mengungkapkan bahwa perayaan Iduladha kali ini perusahaan CNI mengurbankan 21 ekor Sapi.

Bacaan Lainnya

“Sapi kurban ini disebar di sejumlah desa dan kelurahan se-Kecamatan Wolo sebagai ring satu dari perusahaan,” ungkap Andreas.

Selain itu kata Andreas ada beberapa saapi kurban juga disumbangkan kepada Pemda Kolaka Forkopimda dan DPRD Kolaka termasuk Forkopimda Sultra.

Sementara salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Daerah(BUMD) Pemda Kolaka PD Aneka Usaha Kolaka Sultra pada kesempatan Idul kurban tahun 2021 ini juga mengurbankan 5 ekor Sapi.

Dirut Perusda Armansyah menjelaskan bahwa PD Aneka Usaha pada perayaan Iduladha kali ini mengurbankan 5 ekor sapi yang disebar dibeberapa mesjid.

“Ada 2 ekor dari pribadi saya, dan disebar di lingkungan sekitar kediaman saya,”ujar Arman.

Asisten I Setda Kolaka juga Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kolaka Sultra, H Muh Bakri kepada wartawan mengungkapkan perayaan Iduladha 1442 hijriah tahun 2021 total hewan yang dikurbankan berjumlah 1.075 ekor terdiri dari 1.009 ekor Sapi dan 66 ekor Kambing.

“Hewan kurban ini tersebar di semua wilayah kecamatan, kelurahan dan desa se Kabupaten Kolaka,” ungkap Bakri.

Selain itu Bakri berharap dan menghimbau kepada semua panitia, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 agar tetap mengedepankan Protokol kesehatan (Protkes).

“Dalam pembagian daging kurban jangan biarkan masyarakat berkerumun. Kita tidak inginkan adanya klaster baru penularan Covid-19 dalam perayaan Iduladha tahun ini,” harap Bakri.(pil)