Pemkab Sinjai Apresiasi Layanan Kesehatan BPJS Kesehatan

  • Whatsapp

Pemkab Sinjai Apresiasi Layanan Kesehatan BPJS Kesehatan

 

Bacaan Lainnya

Watampone, upeks.co.id – Pemerintah daerah sangat memegang peranan penting dalam pelaksanaan program tersebut. Oleh karenanya BPJS Kesehatan Cabang Watampone menggelar Forum Kemitraan Para Pemangku Kepentingan Utama Bersama Pemda Sinjai, Jumat (21/05). Forum tersebut bertujuan meningkatkan hubungan kemitraan dengan pemangku kepentingan dalam pelaksanaan Program JKN-KIS dan pengambil kebijakan tingkat daerah di Kabupaten Sinjai.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar mengatakan bahwa Pemda Sinjai sangat mengapresiasi hubungan kemitraan yang telah terjalin dengan BPJS Kesehatan hingga saat ini, khususnya dalam penjaminan pelayanan kesehatan dan Universal Health Coverage (UHC) untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Sejak tahun 2016 Pemda Sinjai mengintegrasikan jaminan kesehatan daerahnya ke Program JKN-KIS sebagai wujud dukungan menyukseskan program pemerintah pusat. Dari segi pelayanan, BPJS Kesehatan sudah memberikan yang terbaik, bahkan saya sudah merasakan sendiri manfaat dari Program JKN-KIS ini,” tutur Akbar.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone Indira Azis Rumalutur, menyampaikan bahwa diperlukan koordinasi secara berkelanjutan terkait validasi data peserta JKN-KIS sehingga didapatkan data yang valid dan akuntabel. Pada kesempatan tersebut, ia juga menyosialisasikan sejumlah kebijakan mengenai Tata Kelola BPJS Kesehatan yang Baik Tahun 2021.

“BPJS Kesehatan senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS di Kabupaten Sinjai. kami juga ingin mengenalkan kemudahan layanan administrasi bagi peserta JKN-KIS seperti Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA) dan Mobile JKN. Untuk PANDAWA BPJS Kesehatan Cabang Watampone bisa diakses di nomor 085810577462,” tutur Indira.(rls)

Pos terkait