FISIP Unismuh Makassar Adakan Penelitian Singkat di DPRD Majene

  • Whatsapp
FISIP Unismuh Makassar Adakan Penelitian Singkat di DPRD Majene

MAJENE, UPEKS.co.id– Sebanyak 94 orang mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sospol Ilmu Politik (FISIP) Unismuh Makassar, melakukan kuliah Benchmarking (study banding) dengan melakukan penelitian di 10 OPD danDPRD Majene.

Hal ini disampaikan Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Unismuh Makassar, Dr Nuryanti Mustari saat mengikuti pertemuan bersama pimpinan DPRD Majene, di ruang rapat gedung DPRD, Senin (5/7/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Nuryanti, tujuan melakukan Benchmarking dengan melakukan penelitian singkat di Kabupaten Majene, untuk mengetahui
inovasi kebijakan tata kelola bencana alam dan non alam serta penguatan resiliensi ekonomi masyarakat rawan bencana.

“Jumlah mahasiswa 94 orang, dosen pendamping 16 orang dan semuanya
sudah menyebar di 10 OPD dan 1 di DPRD, jumlah mahasiswa di DPRD sebanyak 10 orang. Mahasiswa kami sudah siap dengan pertanyaan-pertanyaannya, kemudian ada dosen pendamping yang akan mengarahkan, kami mohon bapak ibu anggota dewan dari gabungan komisi dan bapak-bapak dari OPD yang hadir mohon pencerahannya terkait kebijakan,” kata Nuryanti.

Di hadapan para anggota DPRD yang hadir, Nuryanti yang didampingi 10 orang mahasiswa Unismuh yang akan melakukan penelitian singkat di DPRD Majene juga menyampaikan terima kasih atas penyambutan dari para anggota dewan. Rencana penelitian dimulai 4 hingga 7 Juli 2021.

“Sepanjang sejarah kami melakukan Benchmarking dan ini sudah yang ke sepuluh kali kami lakukan setiap tahun, jadi kami sudah berkeliling di Sulawesi Selatan (Sulsel). Baru sekarang baru melakukaan insvansi ke Sulbar, dan Alhamdulillah responsnya luar biasa. Kemudian baru kali ini juga kita diterima begitu lengkap dari anggota DPRD, biasanya yang
menerima hanya ketua, kemudian pak Sekwan dan beberapa anggota dewan, terima kasih bapak ibu atas kesediaan waktunya,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado menyampaikan, bahwa Ia selaku pimpinan bersama para anggota DPRD Majene lainnya sangat merespon kehadiran rombongan dari Universitas Muhammadiyah Makassar.

“Perlu juga saya sampaikan bahwa, di DPRD Majene ini sudah dibentuk tiga pokja dalam penanganan bencana alam. Kemudian anggota dewan yang hadir ini adalah dari gabungan Komisi yang masuk dalam pokja penanganan bencana alam. Pada dasarnya kami dari DPRD Majene sangat merespon apa yang akan dilakukan adik-adik mahasiswa dari Unismuh
Makassar,” kata Salmawati Djamado. (Ali)

 

Pos terkait