Miliki Sabu 0,32 Gram, Polisi Amankan Pemuda Asal Sudu Saat Bertransaksi

  • Whatsapp
Miliki Sabu 0,32 Gram, Polisi Amankan Pemuda Asal Sudu Saat Bertransaksi

ENREKANG, UPEKS.co.id — Kapolres Enrekang AKBP Dr Andi Sinjaya, SH,. S.Ik. MH mengimbau agar Masyarakat Kabupaten Enrekang mewaspadai peredaran Narkotika di kalangan pemuda.

Baru-baru ini Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Enrekang menangkap salah seorang pemuda karena kedapatan membawa barang haram berupa sabu.

Bacaan Lainnya

pemuda itu berinisial RA (39) adalah warga Kelurahan Buntu Sugi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang.

RA terpaksa harus berurusan dengan pihak Satres Narkoba Polres Enrekang. Dia dibekuk di Jalan Poros Enrekang-Toraja, pada 29 Juni 2021, lalu.

Kasatres Narkoba Polres Enrekang, IPTU Baharullah K menuturkan kronologis penangkapan berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat itulah, sehingga kami bergerak cepat melakukan pencegatan pelaku saat transaksi di jalan poros Enrekang-Toraja tepatnya di sekitar pekarangan BRI Unit Alla,” kata IPTU Baharullah, Sabtu (3/7/2021)

Setiba di lokasi pencegatan, Personel Polres Enrekang langsung meringkus salah satu pelaku saat bertransaksi dengan orang yang di tempati mengambil barang haram tersebut.

“Jadi mereka kami tangkap tanpa perlawanan di lokasi pencegatan itu dan salah satunya berhasil melarikan diri,” ujar IPTU Baharullah, K.

Ia menambahkan, dari tangan kedua pelaku didapati barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,32 gram

Berdasarkan hasil keterangan awal terhadap terduga, pelaku sudah sering kali mengonsumsi barang haram tersebut.

“Barang itu mereka dapatkan dari seseorang yang sudah kami kantongi identitasnya,” jelas Iptu Baharullah K.

Iptu Baharullah menegaskan, kedua pelaku akan dijerat undang-undang Narkotika no 35 tahun 2009, Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1).

Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara.

“Kita imbau masyarakat agar mewaspadai peredaran Narkotika, karena sekarang sasarannya juga sudah mengarah ke daerah pelosok,” tambahnya. (Sry)

 

Pos terkait