Bantu Pemerintah Tekan Penularan Covid, MCC Tiadakan Gowes Bareng

  • Whatsapp
Bantu Pemerintah Tekan Penularan Covid, MCC Tiadakan Gowes Bareng

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Makassar Cycling Cub (MCC) turut berperan dalam menekan penularan Covid-19. MCC meniadakan gowes bareng sebagai langkah konkret untuk membantu pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Ini salah satu langkah konkret kami untuk membantu pemerintah agar mengurangi aktivitas kumpul bersama dan ngopi bersama,” kata om San, Ketua MCC, Sabtu (3/7/2021).

Senada, Humas MCC, Anggiat Sinaga menuturkan, MCC sebagai komunitas sepeda dengan motto persahabatan, solidaritas dan persaudaraan ini bersifat peka untuk meredam penularan Covid dengan meniadakan gowes meski tak dilarang pemerintah.

“MCC mengajak seluruh elemen masyarakat agar lebih disiplin melakukan protkes karena dengan cara inilah covid ini bisa dikendalikan. Sebelum- sebelumnya kami selalu rutin lima kali dalam seminggu sebagai bentuk disiplin kami dalam menjaga kebugaran dan kesehatan yaitu Senin, Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu,” tutur Anggiat.

MCC berharap, Covid 19 di Sulsel atau Makassar dan tentunya Indonesia segera terkendali agar aktivitas masyarakat dan bisnis bisa kembali dengan pendekatan new normal yang mengedepankan disiplin dalam menjalankan prokes.

“Dengan kita peduli maka kita cinta diri sendiri, cinta keluarga dan cinta indonesia. Salam sehat untuk kita semua,” tutup Anggiat. (ris)