Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi, Baznas dan PMI Gelar Baksos Donor Darah dan Sunatan Massal

  • Whatsapp
Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi, Baznas dan PMI Gelar Baksos Donor Darah dan Sunatan Massal
Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI dan Humas IDI, dr. Wahyudi Muchsin, hadir dan memantau langsung aktivitas donor darah dan sunatan massal berlangsung di Masjid Mir’aatul Khaerat, Jl. Abubakar Lambogo, Sabtu (24/7/2021).

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Makassar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, IKA FK UMI dan TBM FK Unismuh menggelar acara bakti sosial (Baksos) donor darah dan sunatan massal.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Mir’aatul Khaerat, Jl. Abubakar Lambogo, Sabtu (24/7/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI dan Humas IDI, dr. Wahyudi Muchsin, hadir dan memantau langsung aktivitas donor darah dan sunatan massal yang terlihat begitu antusias dihadiri warga.

Diketahui, dalam aksi sosial donor darah ini sebanyak 50 kantong darah berhasil terkumpul.

Menurut Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar ini, bagi warga yang ingin mengikuti kegiatan bakti sosial ini wajib mengikuti protokol kesehatan (Protkes).

“Apalagi situasi saat ini kita masih di tengah pandemi jadi kita harus taat protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari Covid-19,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain kegiatan sosial donor darah dan sunatan massal, kita juga akan mengadakan penyemprotan disinfektan dan membersihkan masjid.

“Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan per minggu di setiap mesjid di wilayah Kota Makassar, dan akan bekerja sama dengan BKMRI, TBM dan IDI,” tuturnya.

Lebih lanjut, menurutnya kegiatan sosial kemanusiaan ini harus lebih masif lagi guna membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi covid-19 ini.

“Apalagi terkait dengan kegiatan donor darah sangatlah berpengaruh untuk ketersediaan stok darah di PMI di musim pandemi seperti ini. Semoga masyarakat Kota Makassar bisa menjadikan ajang berbagi dan berdonor sebagai life style,” tutupnya. (rls)

 

 

Pos terkait