Gelar Orientasi Bina Kader, Kabid Dalduk Jeneponto Minta Kader Paham Tufoksi

  • Whatsapp
Gelar Orientasi Bina Kader, Kabid Dalduk Jeneponto Minta Kader Paham Tufoksi

JENEPONTO, UPEKS.co.id — Pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kabupaten Jeneponto menggelar kegiatan Pembinaan Kader, di Aula Balai Penyuluhan Teknis KB Kecamatan Tamalatea, Rabu (23/6/2021).

Kegiatan orientasi pembinaan para kader ini dihadiri Kepala Dinas PP dan KB Jeneponto yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk PP dan KB JenepontoTaufiq SE, Kepala Seksi PP dan Informasi Data Keluarga Sri Alriah, S.Kom, MM, Kepala UPT KB Kecamatan Tamalatea Aswinah Mariyanto, SE, KTU Sukawati, SH, Ketua IPKB/PKB Ismail Naba, SE, PKB Champions Drs. Mustamin.

Bacaan Lainnya

Selain itu, hadir pula beberapa penyuluh  diantaranya Hasmawati G, S.Ag, Fitrawati, SE, Kasmawati Mappa, Abd. Rahmat,S.Km, M.Kes, Kasmawati, Suherman, Rahma Purwati Ningsih dan Hasrabanianti serta beberapa kader PPKBD dan Sub Kader PPKBD.

Pada acara ini Kepala Bidang Dalduk Jeneponto Taufiq  menghimbau kepada kader agar paham tugas dan fungsinya dan secara sukarela berperan aktif melaksanakan, mengelola program BKKBN di tingkat Desa/Kelurahan.

Kemudian kata Taufiq, kader ini memiliki tugas dan tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh oleh pejabat berwenang sebagai pembantu pembina penyelenggaraan program BKKBN.

“Yang diselenggarakan adalah melakukan penyuluhan dan pelayanan KB dan KS, membina kelompok kegiatan, mencatat dan melaporkan kegiatan yang di lakukan secara rutin,” ujar Taufiq.

Selain itu, tambah Taufiq kader juga harus turut serta melaksanakan pendataan keluarga yang dilakukan satu tahun sekali serta membuat dan melakukan pemetaan sasaran seperti demografi, PUS dan sebagainya, pungkasnya. (Ari Lau)