Dandim 1426 Takalar Pantau Langsung Pelaksanaan Operasi PPKM Skala Makro

  • Whatsapp
Dandim 1426 Takalar Pantau Langsung Pelaksanaan Operasi PPKM Skala Makro

TAKALAR, UPEKS.co.id– Dandim 1426 Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han)
didampingi Damkar,Satpol PP dan Personel Koramil 1426-01 Polut dan Personel Polsek Polut gelar operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Pasar Palleko Kel. Palleko Kec. Polut Kab. Takalar, Jumat, (25/6/2021).

Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh aparat gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah melihat angka penyebaran Covid-19 yang masih terus meningkat di beberapa wilayah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Jajaran Kodim 1426/Takalar khusus Koramil 01/Polut bersama bersama Polsek, Satpol PP dan Damkar, tetap membangun sinergitas dan tidak bosan-bosannya untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, “ujar perwira berpangkat dua melati ini.

Lanjut kata Dandim, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro,” kami bersama aparat terkait akan lebih intensif dalam melaksanakan penegakan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Takalar,“ terang Dandim.

Ia menambahkan bahwa selain operasi penegakan disiplin protokol kesehatan juga diadakan pembagian masker secara gratis kepada pengunjung pasar Palleko.

“Kami berharap masyarakat semakin sadar dan tetap meningkatkan disiplin dan tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan khusus ditempat keramaian seperti dipasar”ungkapnya.

Digelarnya operasi PPKM skala mikro tujuannya agar timbul rasa kesadaran ditengah masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang mengalami peningkatan secara signifikan.(Jahar).

 

Pos terkait